Mau Lebih Cerdas? Berjalan Kaki Solusinya..

Berjalan kaki mulai ditinggalkan karena banyaknya kendaraan bermotor yang lebih cepat dan tidak menghabiskan tenaga. Tapi nyatanya, orang yang berjalan kaki, cenderung lebih sehat dan lebih cerdas! Mengapa demikian?



Dikutip dari BBC, Sebuah laporan singkat yang diluncurkan bulan lalu mengungkapkan kota-kota di Amerika Serikat yang ramah terhadap pejalan kaki kerap memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi. Warganya juga lebih berpindidikan.

Studi ini dilakukan oleh badan advokasi masalah tata kota, Smart Growth America, yang berbasis di negara bagian D.C. Penelitian dilakukan terhadap 30 kota besar di Amerika dan menelaah seberapa kondusif kantor, tempat berbelanja dan perumahan untuk pejalan kaki.

"Hasilnya mengejutkan," tulis rilis pers penelitian itu. "Pusat keramaian di 30 kota yang gampang diakses dengan jalan kaki, memiliki market share yang lebih tinggi dibandingkan yang harus ditempuh dengan berkendara." Selain itu, "ada korelasi positif antara keterjangkauan dengan jalan kaki dan tingginya level pendidikan di tempat kerja bersangkutan."

Selain itu, daerah yang banyak penduduknya berjalan kaki daripada memakai mobil ataupun motor, juga lebih sehat dari paparan polusi dan radikal bebas. Berikut video untuk lebih lengkapnya.



Nah.. jangan malas lagi ya untuk berjalan kaki.. Selain untuk olah raga ringan, jalan kaki juga dapat meningkatkan tingkat kecerdasanmu. Jangan lupa untuk like, Subcribe dan Follow akun WajibNonton di youtube dan Vidio.com untuk mendapatkan update keren Setiap hari..
Top