Mau Dapat Pekerjaan yang Bagus atau Relasi Bisnis yang Hebat ? Masukkan Informasi Ini di Dalam Kartu Nama Kamu


Dewasa ini, kartu nama merupakan sebuah kebutuhan. Ya, jika kamu serius ingin mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan, atau kamu ingin memiliki relasi/partner bisnis yang bisa diandalkan, memiliki Kartu Nama sudah menjadi sebuah Kewajiban.

Kamu tidak akan pernah tau kapan dan dimana sebuah kartu nama yang memuat informasi penting dan sangat personal terkait bagaiama orang bisa menghubungi kamu dengan cepat.

Apakah ketika menghadiri Job Fair, Seminar, Wokrshop atau pertemuan bisnis. Kartu Nama bisa menjadi senjata ampuh untuk merepresentasikan siapa kamu sebenarnya, dan bagaimana kamu ingin dikenal oleh mereka.

Kami tidak akan mengulas hal-hal yang mendasar seperti nama, alamat, nomor kantor, nomor ponsel, email hingga alamat situs milikmu pribadi. Itu sudah jelas, harus kamu sertakan di dalam kartu nama milikmu. Namun kamu bisa tambahkan beberapa informasi penting ini, seperti berikut :

Cantumkan Link Akun Sosial Media Kamu

Seperti yang kita ketahui bersama, akun sosial media milik seseorang merepresentasikan karakter orang tersebut, diakui atau tidak. Maka jika kamu serius ingin dikenal sebagai pribadi tertentu maka jangan lupa untuk cantumkan link (tautan) sosial media kamu. Kami menyarankan akun facebook atau linkeding yang lebih professional ketimbang sosial media yang lain.

Gunakan Tagline Personal

Beberapa professional memasukkan tagline personal pada kedua sisi, seperti "Konsultan Branding dan Marketing, Membantu Mencapai Target Bisnis Anda". Namun sebaiknya kamu cantumkan tagline tersebut pada sisi belakang saja, supaya tidak terlalu mengganggu informasi penting lainnya.


Hindari Terlalu Banyak Informasi yang Tidak Diperlukan

Kerampingan informasi menjadi hal yang mutlak! Ingat, Kartu nama bukanlah sebuah brosur yang memuat beragam informasi yang terlalu detail. Cukup cantumkan informasi-informasi yang sifatnya penting dan mempermudah orang lain untuk mengenal karaktermu dan tau bagaimana cara terbaik untuk menghubungimu.

Berikan QR Code pada Kartu Nama

Selain cantumkan link, QR Code adalah solusi efektif pada era digital sekarang ini. Karena dengan begitu seseorang yang ingin mengenal karaktermu cukup scan QR Code pada kartu nama yang kamu berikan menggunakan aplikasi QR Code Scanner yang sekarang semakin mudah didapatkan dan langsung menuju ke sebuah laman yang yang inginkan. Munking sebuah QR Code yang akan meneruskan code tersebut menuju video perkenalanmu di youtube, atau akun sosial media kamu yang lain.

Gunakan Design Kartu Nama yang Tepat

Ada begitu banyak pilihan design kartu nama yang bisa kamu temukan di mesin pencari. Kabar baiknya design kartu nama tersebut bersifat gratis, kamu hanya perlu mengubah beberapa informasi detail yang terkait dengan personalmu. Pilihlah design yang menunjukkan bagaimana karaktermu sebenarnya, baik dari segi warna, pola latar belakang, hingga pemilihan jenis font (tulisan) pada kartu nama tersebut.
loading...
Top