MasyaAllah, Pemuda ini Bisa Kumpulkan Jutaan Rupiah dengan Berhenti Merokok dan Berhenti Pacaran

Nah, sepertinya kedua hal ini memang secara materi bisa menguras dompet. Namun bila ditilik lebih jauh untuk pacaran dalam agama diharamkan jika caranya salah. Karena Rasulullah tidak mengajarkan pacaran. Namun bila sudah niat untuk menjalin rumah tangga dan dengan ta'aruf mungkin lebih baik.



Nah, kalau merokok ini belum ada landasan kuat agama melarang umatnya merokok. Hanya saja ada hadist menyebutkan bahwa barang siapa yang menyakiti dirinya sendiri (rokok=penyakit pernafasan) maka ia termasuk orang-orang yang berdosa.

Ada kisah nyata ini, tentang seorang pemuda yang berhasil punya tabungan jutaan rupiah karena berhenti merokok.

Adang Yusril, dengan tekad yang kuat untuk berhenti merokok dan berhenti berpacaran menjadikan pemuda ini berhasil mengumpulkan uang hingga 8,7 Juta rupiah.



Adang menjelaskan melalui akun Facebook pribadinya bahwa setelah berhenti merokok dan pacaran, jatah uang untuk beli rokok dan uang kencan dengan pacar ditabung.

“Selama 1 tahun berhenti merokko dab memutuskan hidup single, jatah rokok sehari 15 ribu dan uang kencan setiap bulan 300 rb, dimasukin celengan selama 1 tahun gak dibuka, pas dibuka uangnya ada 8,7 jt 15rb” tulis Adang di akun Facebook pribadinya dengan memperlihatkan uang hasil menabungnya.

Baca Juga : Dirut PD Dharma Jaya Menampik Telah Meminta Karyawanya untuk Shalat Jum'at 2 Shift

Selanjutnya, Adang berencana akan menabung jatah uang rokok selama 3 tahun kedepan dan hasil menabungnya akan digunakan untuk biaya Ibadah Umroh.

“Rencana tahun depan jatah roko 20rb niatnya gak di buka selama 3 tahun, moga uangnnya bisa terkumpul dan setiap harinya harus terisi 20rb, nanti hasilnya tinggal di kalikan aja 360 (jumlah hari dlm 1th) x 20rb = 7,2 jt x 3 th = 21,6 jt. Jadi uang jatah roko selama 3 tahun bisa dipake buat berangkat Umroh, Hehehe (in Shaa Allah Tercapai)” jelas Adang.

Diakhir statusnya, Adang mengaku bahwa tekad kuat untuk berhenti merokok setelah mendapat inspirasi dari pemaparan Ippho Santoso saat membahas tentang rokok dan pacaran.

Semoga menjadi inspirasi pemuda lain ya. Biar Indonesia semakin sehat, punya generasi yang lebih sehat.
Top