Masya Allah, Lagi-lagi Kita Di Ingatkan Allah! Kakek Penjual Tape Ini Mampu Qurban Seekor Sapi


Memang bukan suatu keawajiban bagi seorang muslim yang serba kekurangan di segi harta untuk berkurban, namun hal tersebut tidak berlaku  bagi kakek tua ini.

Mbah Subandi  namanya, Kakek berusia 70 tahun ini bisa menjadi cerminan tentang bagaimana seorang hamba ikhlas berkorban. Padahal, setiap hari dia hidup sangat sederhana. Keseharian beliau adalah menjual tape keliling.

BACA JUGA : Subhanallah, Rajin Sisihkan Uang Nenek Pemulung Ini Berkurban Tiap Tahun

Namun siapa sangka, warga Dusun Tlogosari RT 01 RW 04, Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu ini, mengumpulkan uang hasil kerja kerasnya untuk berqurban seekor sapi pada hari raya Idul Adha 1437 H ini.

Dilansir dari B88, dulu setiap hari Subandi berjualan tape berkeliling dengan berjalan kaki, namun seiring usianya yang semakin tua, ia memilih menggunakan sepeda onthel untuk menjajakan daganganya.

Suami dari Tumi, 65, ini dengan dikenal warga sebagai sosok yang rendah hati dan suka memberi. Tak jarang, anak kecil yang merengek ingin tape buatannya namun tidak mempunyai cukup uang untuk membeli itupun diberikannya secara cuma-cuma.

Semoga apa yang dilakukan Mbah Subandi dapat menjadi suri tauladan untuk kita semua, jangan pernah anggap sebelah mata dan menilai bahwa orang-orang yang hidupnya kekurangan tidak mempunyai materi.
Top