Maju Ke Pilgub DKI, Agus Pilih Mundur dari TNI, Sylviana Pamit Ke Ahok

Pilgub DKI akan dilaksanakan pada tahun 2017 mendatang. Rupanya Ahok juga akan mencalonkan kembali dirinya untuk menjabat sebagai gubernur DKI. Terlepas dari Ahok, ternyata ada pasangan baru yang juga banyak memiliki penggemar, siapa lagi kalau bukan Agus.



BACA JUGA: Leher Dijerat, Lalu DItusuk Hingga 4 Kali, Mahasiswa UNDA Tewas Seketika

Dikutip dari liputan6, Partai Demokrat, PAN, PPP, dan PKB resmi mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni menjadi bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilkada DKI Jakarta‎ 2017. Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengatakan, setelah resmi dideklarasikan pukul 02.50 WIB tadi, Agus dan Sylviana akan segera mengundurkan diri dari jabatan dan pekerjaannya saat ini.

Agus Yudhoyono merupakan prajurit TNI berpangkat Mayor dan saat ini bertugas sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kemuning. Sementara, Sylviana Murni merupakan pejabat eselon I di Pemprov DKI Jakarta dan mengemban jabatan sebagai Deputi Gubernur bidang Pariwisata dab Kebudayaan.

"Mas Agus dan Ibu Sylviana akan berpamitan dengan atasan langsung, dan setelah itu akan menghadirkan diri ke warga DKI," ujar Ketum PPP Romahurmuziy dalam jumpa pers di Puri Cikeas, Bogor, Jumat (23/9/2016).

Romi menilai, dipilihnya Agus dan Sylviana karena masing-masing mempunyai kemampuan yang baik dari segi manajerial dan juga posisinya saat ini di bidang masing-masing. "Agus dan Sylviana ini pasangan ideal dominasi militer lulusan dan dibantu Ibu Sylviana dari birokrat, sehingga dinilai kapasitasnya mumpuni," kata Romy.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, Agus merupakan sosok yang memiliki kemampuan mumpuni untuk menjadi pemimpin di Ibu Kota "Menjadikan Jakarta merakyat itu dibutuhkan pemimpin yang bisa panutan untuk semua, seseorang yang memiliki wawasan dan kredibilitas luas,‎ itu dimiliki oleh Agus Harimurti," ujar dia.

Syarief menambahkan, pihaknya berharap pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana bisa terpililh untuk mengalahkan pasangan petahana dan bisa menjadikan Jakarta lebih baik lagi "Untuk itu saudara-saudara mari kita mensyukuri nikmat ini, ini merupakan rahmat. Insya Allah menjadikan perubahan Jakarta untuk rakyat‎," Syarief menandaskan.

Berbijaksanalah dalam memilih, karena inilah langkah agar Ibu kota menjadi lebih baik ditahun-tahun sebelumnya.
Top