Mahasiswa Bandung Sedang Gandrungi "NIKAH SIRI", Jangan Sampai Terjebak..



Menjadi seorang mahasiswa tidaklah seindah dan semudah harapanmu. Akan ada banyak momen di mana kamu begitu letih menjadi mahasiswa. Mulai dari tugas yang menumpuk hingga tekanan untuk cepat lulus supaya segera mencari kerja dan menikahi pasangan. Bicara soal menikah, mahasiswa Bandung baru-baru ini justru tengah gandrung dengan fenomena nikah siri lho.

Secara mudahnya, nikah siri adalah sebuah pernikahan secara Islam yang tidak dicatat di Kantor Urusan Agama (KUA). Jika kamu dan pasangan melakukan nikah siri, kamu akan resmi jadi suami istri sesuai norma agama tapi tidak dengan negara Indonesia. Lantas kenapa banyak mahasiswa Bandung yang memilih nikah siri?


"Banyak juga mahasiswa di Bandung yang nikah siri. Menurut mereka daripada zina, lebih baik nikah secara agama dulu. Kebanyakan dari mereka yang nikah siri karena tak dapat restu dari orangtua karena belum selesai kuliah. Namun di sisi lain mereka nggak mau berbuat dosa karena pacaran," papar Rahman, salah satu penyedia jasa nikah siri, seperti dilansir Merdeka.

Jika banyak oknum yang memanfaatkan nikah siri demi memuaskan rohani semata dan lari dari tanggung jawab berumah tangga, Rahman justru menegaskan jasanya tak menyalahi aturan. Berpatokan pada undang-undang perkawinan, Rahman menegaskan, "Jangan pernah khawatir lah. Ini kewajiban dan kebenaran, kecuali mereka yang tidak beriman. Jadi jangan takut nikah siri."

Untuk melakukan jasa nikah siri, Rahman pun memakai metode sederhana yakni SMS. Kamu pun tak perlu mengeluarkan biaya belasan juta rupiah karena untuk nikah siri, Rahman memasang tarif dua juta rupiah. Nantinya kedua calon pengantin bisa langsung menikah tanpa memikirkan penghulu, wali dan saksi.

Hmm, gimana menurutmu soal fenomena yang lagi hits di Bandung ini?
Top