Lebih dari 500 Juta Data Pribadi Pengguna Yahoo Telah Di Hack! Segera Cek Punyamu

Yahoo adalah penyedia layanan mailing, Chatting dan Searching di Internet. Tapi ternyata, keamanan Yahoo ini telah rusak oleh para Hacker dan lebih dari 500 Juta Data Pribadi telah bocor!



BACA JUGA: Patut Bangga! Ternyata Indonesia Masuk Dalam Kategori Negara Paling Dermawan Di Dunia!

Dikutip Wajibbaca dari Indozone, Tidak hanya Email dan password saja, Tapi Nomor terlepon, Tanggal Lahir berikut juga security Question beserta jawabannya telah bocor! "Penyelidikan kami menyimpulkan bahwa informasi yang dicuri tidak termasuk password tanpa enkripsi,  data kartu pembayaran atau informasi rekening bank," kata Yahoo dalam sebuah pernyataan, seperti dirangkum KompasTekno dari Re/code, Jumat (23/9/2016).

Disebutkan bahwa peretasan atas Yahoo sebenarnya terjadi beberapa tahun lalu, pada 2014, tapi baru terendus belakangan, yakni Agustus lalu ketika seorang kriminal siber bernama "Peace" menjual data 200 juta pengguna Yahoo di deep web alias pasar gelap internet.

Awalnya Yahoo mengaku sudah sadar mengnai Klaim Peace yang menyatakan telah memperoleh data pribadi penggunanya. Tapi pihak yahoo masih belum mengakui bahwa dirinya adalah korban hacker.

Yahoo baru membenarkan kejadian peretasan setelah menjalankan penyelidikan atas masalah dimaksud. "Kami bisa mengonfirmasikan bahwa salinan sejumlah informasi pengguna telah dicuri dari jaringan perusahaan pada 2014 oleh aktor yang dibeking oleh negara," lanjut Yahoo dalam pernyataannya.

Pengumuman tidak mengenakkan ini datang di tengah-tengah proses penjualan bisnis internet Yahoo senilai 4,8 miliar dollar AS ke calon peminangnya, operator seluler Verizon. Dampak dan skalanya yang besar bisa mempengaruhi pemilik baru.

Benar-benar mengejutkan ya guys. Segera cek emalimu dan segeralah ganti, sebelum terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan
Top