Layaknya Spiderman, Lihatlah Perubahan Pada Bunglon Unik Ini!

Kita tahu bahwa Bunglon bisa mengganti warna kulitnya untuk melindungi diri. Warna yang bisa dugunakan untuk merubah kulitnya biasa hanya warna-warna alam saja seperti coklat dan hijau, tapi bunglon ini bisa merubah warna layaknya spiderman loh!



BACA JUGA: Subhanallah! 3 Hari Terjebak Di Hutan Penuh Serigala, Bocah Ini Selamat! Tapi Sayang Dia Mengalami..

Dikutip dari indozone, tak hanya warnanya saja, tapi bunglon ini bisa berpose layaknya spider-man, yakni merah dan biru.   Akan tetapi, apabila dilihat lebih dekat, dia ternyata adalah seekor kadal jantan yang ditemukan di Kenya.

Kadal tersebut ditemukan oleh pensiun guru biologi dan geografi, Jennifer Gold ketika ia dalam perjalanan ke Afrika untuk pertama kalinya. Saat itu, wanita berusia 64 tahun itu tengah menunggu supirnya di pintu masuk Konservasi Mara. Lalu, tiba-tiba ia melihat kadal berwarna cerah menghampirinya.

"Aku menemukan kadal seperti tokoh superhero sedang berdiri dan melompat keluar," katanya dilansir Dailymail.

"Kami hanya di sana sekitar 5 menit tetapi kameraku di dekatku saat itu. Jadi aku pikir harus memotretnya."

Kadal berwarna merah biru itu berpose berdiri tegak menunjukkan sisi jantannya. Sekilas, posenya mirip sekali dengan pose Spider-Man di poster filmnya. Menurut Jennifer, kadal tersebut tengah menarik lawan jenisnya. "Aku tidak pernah melihat seekor kadal seperti ini sebelumnya," ujarnya.

"Aku kemudian menyadari bahwa pada musim kawin, kadal jantan akan mengubah warna kulitnya menjadi mencolok untuk menarik betina.”
Top