Lahirkan Gadget Super Aman, Inilah Hasil Kerjasama Blackberry X Samsung

Pasti sudah pada tahu kan Blackberry dan Samsung? Yap, pabrik yang sangat terkenal dengan gadgetnya yang super canggih ini, tidak lagi bersaing loh! Bahkan, mereka bekerja sama untuk membuat gadget yang bisa dibilang berbeda dari semua gadget yang ada.



BACA JUGA: Menghilangkan Rasa Takut Akan Kematian, Warga Rusia Dikubur Hidup-hidup

Dikutip dari Indozone, Gadeget karya 2 perusahaan gadget besar itu, diklaim super aman dari intipan mata-mata cyber yang kian meresahkan. Hal ini dihasilkan dari teknologi enkripsi buatan Blackberry yang kemudian dimasukkan kedalam tablet Galaxy Tab 2 yang dirancang khusus untuk para pejabat pemerintah Jerman.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Radar, Minggu (4/9/2016), Samsung membekali tablet ini dengan kartu keamanan khusus, software Knox, serta software enkripsi dan sertifikasi BlacBerry Secusmart.

Dengan dipasangnya tablet itu di Galaxy Note 2 membuat seluruh data yang ada di dalam atau ditransfer menggunakan tablet ini akan berada dalam keadaan terkunci sehingga tidak dapat dibuka oleh sembarang orang.



Tak banyak informasi selain diatas. Namun disinyalir, BlackBerry dan Samsung memiliki proyek lain yang serupa, yaitu untuk memproduksi Galaxy Tab S 10.5 versi super aman. Walaupun blackberry kalah dalam hal penjualan gadget, namun perusahaan asal Kanada itu masih unggul dalam pengembangan software kemananan.

Beberapa waktu lalu, Blackberry sempat meluncurkan ponsel bernama DTek 50. Ini merupakan ponsel Android kedua mereka yang dibekali software sistem keamanan khusus. Mereka bahkan mengklaimnya sebagai ponsel Android teraman di masa kini.
Top