(LAGI) Pemimpin Apa Ini? Niat Blusukan, Kena Banjir Dikit Minta Gendong

Blusukan atau istilah keren dari seorang pemimpin yang mengunjungi wilayah di salah satu daerahnya, sering dilakukan untuk memantau kejanggalan apa yang terjadi disana. Tapi, pemimpin  satu ini malah tuai kritikan usai blusukan ada apa ya?



BACA JUGA: Berlangsung Dramatis, Ibu Asal Malang Ini Lahirkan Bayinya Di Trotoar! Tapi Sayang...

Dikutip dari Indozone, Shunsuke Mutai, Wakil Menteri Rekonstruksi Jepang, tengah mengunjungi kota di Iwaizumi setelah Badai Lionrock memporak porandakan wilayah tersebut. Badai tersebut menewaskan lebih dari 20 orang di wilayah itu dan mengakibatkan banjir.

Dikutip dari BBC, Selasa (13/9), Mutai terlihat tertawa saat sedang digendong oleh bawahannya. Dengan digendong seperti itu, dia bisa membuat kakinya tetap kering. Sadar dirinya mendapat kritikan banyak orang, Mutai segera meminta maaf. Dia mengatakan lupa membawa sepatu karet dan menyebut tindakannya sangat keterlaluan.

Foto Mutai digendong sejawatnya menjadi viral di media sosial. Para netizen menuduh wakil menteri ini tidak serius dalam menjalani tugasnya. Sekretaris Kabinet Jepang Yoshihide Suga turut mengkritik apa yang dilakukan Mutai. Dia menyebutkan Mutai tidak peduli pada perasaan korban badai tersebut.

"Dia pergi ke sana sebagai kepala tim investigasi pemerintahan, seharusnya dia membawa sepatu karetnya. Saya harus dengan tegas mengatakan dia tidak sensitif, tidak peduli dengan warga di wilayah tersebut," tuturnya.

Ada-ada saja ya.. kalau gak niat blusukan mending gak usah deh, bukannya menjalankan tugas malah menuai kritikan dari warga. Bagaimana menurutmu?
Top