Kisah Seorang Prajurit Yang Tak Pernah Tidur Selama 40 Tahun


Seorang pria asal Hungaria yang bekerja di kantor pemerintahan di daerah Eastern Front saat masa Perang Dunia I pada tahun 1915 mengalami suatu kondisi langka yang mengubah hidupnya. Pria bernama Paul Kern ini diketahui menghabiskan sisa usianya selama kurang lebih 40 tahun tanpa tidur, yup benar-benar tak tidur sama sekali.

Sebuah tragedi mengerikan rupanya yang kemudian mengakibatkan Paul Kern mengalami hal tak lazim ini, suatu hari ia ditembak oleh seorang tentara Rusia yang menyebabkan peluru melesat tepat di tengkoraknya hingga mengakibatkan kerusakan fatal di bagian lobus frontalnya. Beruntung ia masih selamat dari tragedi tersebut dan dapat menjalani aktivitas biasanya secara normal sesaat setelah peluru yang bersarang di tengkoraknya berhasil diangkat.

Namun yang berbeda adalah seketika peluru tersebut diangkat, mulai detik itu jugala Paul Kern tidak pernah memejamkan matanya untuk tidur.

BACA JUGA : Meski Terserang Tumor Ganas, Pria Ini Sedikitpun Tak Pernah Menyerah!

Kondisi aneh ini pun membuat ia dan orang-orang di sekitarnya merasa takjub sekaligus heran bagaimana bisa ia bai-baik saja tanpa tidur bahkan mengantuk pun tidak sama sekali. Paul Kern sendiri berujar bahwa ketika ia mencoba untuk berbaring di tempat tidur untuk mendapatkan rasa kantuk justru hanya akan membuat tubuhnya merasa letih.

Tak cukup itu saja, Paul Kern juga pernah mencoba memejamkan matanya selama dua jam dengan harapan ia akan tertidur secara alami. Hasilnya? Jangankan tertidur ia malah merasakan dirinya semakin terjaga dan responsive terhadap segala hal di sekelilingnya.

Satu-satunya peristiwa ia tertidur sepanjang hidupnya adalah kala ia meninggal di tahun 1955. Hingga saat ini pun penyebab dari kondisi langka Paul Kern belum bisa dipecahkan.
loading...
Top