Keren, Alarm ini Mengeluarkan Aroma Kopi yang Gurih Saat Berbunyi



Anda yang susah dibangunkan dengan bunyi-bunyian/nada, bagaimana kalau dibangunkan dengan aroma segar makanan atau minuman? Nah, hal ini benar ada lho, bukan karena ada orang rumah yang buatkan kopi hangat dipagi hari. Namun aroma ini otomatis keluar dari alarm sesuai dengan waktu yang anda setting.

Aroma kopi, rumput segar yang baru dipotong atau roti croissant panas dari panggangan memang sering menggoda. Bahkan nggak jarang, bau-bauan ini bisa bikin mood kita jadi bagus. Hal ini dimanfaatkan anak muda asal Prancis, Guillame Rolland untuk membuat jam khusus bernama "Sensorwake".

Penanda waktu ini dilengkapi kapsul yang berfungsi seperti air freshener. Kapsul akan mengeluarkan aroma pada waktu tertentu yang kita atur pada alarm. Bau aromatik siap menggelitik hidung selama tiga menit, untuk benar-benar membangunkan kita.

Baca Juga : Gara-Gara Pakai Pangkat Terbalik, Kedok Jumardi jadi Polantas Terbongkar

"Kami mengkreasikan aroma spesial dengan konsentrasi tinggi yang bisa menstimulasi. Ini cukup kuat untuk membangunkan otak kita pada saat tidur," kata Rolland yang baru berusia 20 tahun.

Rolland juga memasukan nada di dalam settingan alarm. Ini sebagai antisipasi kalau hidung kita lagi bermasalah seperti pilek atau saat benar-benar terlelap. Alarm baru akan berbunyi setelah aroma dari kapsul dilepas ke udara.

Ada 15 varian parfum yang disiapkan untuk membangunkan kita. Antara lain aroma mint, rumput segar, croissant dan cokelat. Semua pewangi dijamin aman dan nggak berbahaya buat kesehatan. Setiap kapsul aroma bisa kita gunakan untuk 30 kali pemakaian.

Sensorwake dijual seharga 99 Euro (Rp 1,4 juta) sedangkan harga satu kapsulnya 5 Euro (Rp 74 ribu). Selain beberapa toko di Prancis, alarm beraroma ini baru dipasarkan lewat website. Rencananya Sensorwake juga akan didistribusi ke negara lain di Eropa seperti Jerman, Switzerland dan London.

Anda berminat? Yuk kita cari info, siapa tahu bisa dikirim ke Indonesia.
Top