Kenapa Internet Dibuat Sistem Kuota Tidak Unlimited Saja? Ternyata Ini Alasannya

Banyak hidup yang dimudahkan dengan adanya internet. Selain lebih tahu, pengguna internet juga bisa lebih mudah mengakses dan menghubungi orang lain.



BACA JUGA: Niat Bersihkan Harta Dengan Infaqkan Bunga Bank Untuk Keagamaan, Boleh??

Bagi sebagian orang, internet adalah media untuk menghabiskan uang, kenapa? Karena ketika kuota kita habis maka internet sudah tidak bisa dipakai lagi. Tapi pernah gak sih terlintas dipikiran, kenpa internet dibuat system kuota bukan unlimited saja? Ternyata ini alasannya seperti yang dikutip Wajibbaca dari wowmenariknya.

1. Lebih Hemat (?)

Banyak paket kuota yang dijual di pasaran sesuai dengan kebutuhan dan tentunya sesuai dengan harga kantong. Namun meski disediakan paket kuota dengan kapasitas besar kita tentu perlu mengontrol diri kita saat menggunakannya. Jangan sampai membiasakan diri menghabiskan banyak data yang akibatnya membuat kantong terkuras hanya untuk membeli kuota internet.


2. Menghindari Kecanduan Internet

Selalu pantau banyaknya kuota internet yang dipakai. Jika telah melebihi batas kuota normal, hal itu menjadi ciri bahwa kita telah kecanduan internet atau smartphone. Tentu bukan rahasia lagi banyak dampak buruk yang kita dapatkan jika kecanduan smarthone.


3. Operator Berdiri sendiri

Tentu kita tidak asing dengan paket unlimited, maksud unlimited ini adalah batasan akses internet dengan kecepatan maksimum, jadi apabila kita sudah menggunakan internet di atas kuota yang ditentukan maka kecepatannya akan turun drastis meski kita bisa menikmatinya dengan gratis.

Nah masuk akal banget kan alasannya.. dengan begitu kita tidak perlu kepo lagi kenapa dibuat system kuota bukan unlimited.
loading...
Top