Kecewa Dengan Sedikitnya Medali yang Diperoleh, Lihatlah Nasib Atlet Korea Utara Ini!

Para atlet Olimpiade Rio 2016 bersuka cita atas berakhirnya olimpiade itu. Tapi bagi atlet Korut, ini berarti sebuah eksekusi yang akan mereka terima.



BACA JUGA: Ngeri! Ngeluh Sakit Gigi Hebat, Ternyata Remaja Ini Memiliki 232 Gigi!

Dikutip dari indozone, bagaimana tidak, hanya karena gagal membawa pulang setidaknya 17 medali, dan 5 medali emas yang ternyata hanya berhasil membawa 7 medali dengan 2 medali emas, membuat para atlet dijatuhi hukuman ‘kerja paksa’ di sebuah tambang batu bara.

"Mereka yang memenangkan medali akan diberikan rumah dengan kualifikasi yang lebih baik, uang, mobil dan mungkin hadiah lainnya dari rezim. Namun Kim Jong-un sangat marah dan kecewa dengan hasil kali ini," ujar ahli Korut, Toshimitsu Shigemura seperti dilansir The Sun dan dikutip International Business Times.

"Mereka (atlet yang gagal meraih medali) kemungkinan akan dipindahkan ke perumahan berkualitas rendah, jatah makan dikurangi, dan skenario terburuk adalah dikirim ke tambang batu bara sebagai hukum," imbuhnya.

Kemarahan Kim Jong-un disebut semakin memuncak setelah mengetahui, Korea Selatan (Korsel) berhasil membawa pulang 21 medali. Dan sembilan di antaranya merupakan emas.

"Kami jauh-jauh dikirim ke sini bukan untuk memenangkan sedikit medali emas," ujar salah seorang pejabat senior Korut selama Olimpiade berlangsung. Ternyata tidak hanya atlet Rio saja yang dihukum di tambang, pada Piala Dunia 2010 lalu tim nasional sepak bola korut juga gagal akibat kekalahannya 7-0. Mereka boleh kembali ke rumah setelah masa hukuman 1-2 tahun.

Kejam banget ya guys.. kalau diteruskan seperti ini, mungkin tidak ada lagi atlet yang berani ikut lomba. Bagaimana menurutmu?
loading...
Top