Kasihan, Kakak Beradik Ini Divonis Tak Bisa Tidur Seumur Hidup



Apa rasanya jika kamu divonis terkena penyakit langka yang akan membuatmu enggak akan bisa tidur seumur hidup? Wah, apa yang bakal kamu lakukan sepanjang hari? Alhamdulillah itu tidak terjadi pada kita.

Kamu tergolong sebagai manusia yang cukup beruntung bisa tidur nyenyak di dunia ini, sementara lainnya mungkin tak bisa tidur nyenyak karena masalah-masalah dalam hidupnya. Bahkan mungkin, ada beberapa yang tak bisa tidur nyenyak karena terserang insomnia.

Itu masih lebih baik. Bagaimna jika kamu tak bisa memejamkan matamu untuk tidur? Lebih parahnya lagi, bagaimana jika kamu tak akan bisa tidur seumur hidupmu?

Baca Juga : Bule Jerman Yang Ngemis di Bali, Bikin Orang Tersentuh, Eh Ternyata Dia Penipu

Kejadian ini dialami oleh kakak beradik Lachlan dan Hayley Webb yang berasal dari Australia. Keduanya memiliki gen penyakit langka bernama Fatal Familia Insomnia atau FFI. Karena penyakit tersebut, keduanya terancam tak akan bisa tidur seumur hidupnya.



Apa itu Fatal Familia Insomnia? Dilansir Elitereaders, itu adalah penyakit keturunan yang mempengaruhi sistem otak dan bagian-bagian lainnya dari sistem saraf. FFI sebabkan gumpalan protein yang merusak sel saraf, yang akhirnya menyebabkan lubang di Talamus, bagian otak yang tugasnya mengatur tidur.

Bagaimana keduanya bisa terserang FFI? Ternyata mereka 'mendapatkan' penyakit tersebut dari nenek, ibu, tante dan juga paman. Hampir seluruhnya menderita FFI.

Penyakit ini telah membuat anggota keluarga mereka meninggal di usia yang masih relatif muda. Hayley berharap nantinya akan ada obat untuk menyembuhkan penyakit langkanya ini.

Semoga penyakit mereka berdua bisa segera diobati ya.
Top