Karyawan Paling Bahagia Di Dunia, Hanya Bekerja 6 Jam! Lha Indonesia??

Penulis Unknown | Ditayangkan 20 Sep 2016
Kebahagian karyawan memang menjadi sebuah penentu kesuksesan sebuah perusahaan. Jika karyawannya bahagia, pasti akan giat dalam bekerja.

Karyawan Paling Bahagia Di Dunia, Hanya Bekerja 6 Jam! Lha Indonesia??

BACA JUGA: Desain uang Kertas Terbaik di Indonesia Ini, Tembus Hingga Dunia!

Itulah yang dilakukan para pekerja Swedia. Disana secara resmi mengubah peraturan di negara mereka menjadi enam jam kerja dalam sehari. Menariknya, hal ini tidak memengaruhi upah karyawan. Malahan, dipastikan cara ini akan mengoptimalkan waktu karyawan bekerja.

Dikutip dari liputan6, Filimundus, pengembang aplikasi mobile-lah yang memperkenalkan inovasi ini tahun lalu di Swedia. Menurut dewan direksi, delapan jam bekerja dalam sehari sesungguhnya tidak efektif. Terlebih dalam menjaga menjaga konsentrasi para pekerja.

Seperti Indoneisa, 8 jam bekerja, karyawan akan mengambil waktu istirahat dipertengahan waktu bekerja sehingga waktu mereka terbuang dan kurang efisien. Setelah dilakukan penelitian khusus, ternyata  hanya dalam waktu 6 jam, para pekerja dapat melakukan pekerjaan yang sama.

Dengan bekerja 6 jam pula, karyawan bisa lebih bahagia karena lebih banyak waktu untuk bisa dihabiskan untuk dirinya dan keluarganya. Bila karyawan bahagia, kinerja mereka pun akan lebih baik. Tenaga medis dari beberapa klinik juga dinilai membuat kemajuan dengan jadwal kerja yang baru.

Dikutip dari Brightside.me seperti dilaporkan oleh The Independent, Senin (19/09/2016), enam jam kerja sehari ini akan dilaksanakan di seluruh negeri. Meski demikian, masih butuh waktu untuk penyesuaian. Sebab pengurangan jam kerja tidak akan mengurangi gaji/upah karyawan. Diharapkan karyawan dapat konsekuen dengan peraturan baru tersebut.

Lalu, kira-kira apakah system kerja seperti akan terealisasikan di Indonesia? Dan setujukah kamu bila bekerja hanya 6 jam saja, bukan 8 jam?
SHARE ARTIKEL