Kabar Duka, Mantan Menteri Agama Maftuh Basyuni Wafat



Kabar duka datang dari keluarga mantan Menteri Agama Maftuh Basyuni. Mantan Menteri Agama Kabinet Indonesia Bersatu itu dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Selasa (20/9).

Ia dikabarkan meninggal karena gangguan ginjal yang dideritanya sejak lama.

Maftuh wafat dalam usia 76 tahun. "Sakitnya sudah cukup lama. Beliau juga sempat cuci darah. Sempat juga diopname di Kuala Lumpur, Malaysia," kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin, dikutip dari tempo.

Ada juga kabar yang tersiar melalui pesan WhatsApp,
"Telah berpulang ke rahmatullah Bapak Dr KH Maftuh Basyuni (Ketua BWI/mantan Menteri Agama). Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan dalam keadaan sabar dan tabah. Amin," demikian bunyi pesan WhatsApp dikutip dari Republika.co.id, Selasa (20/9) malam.

Maftuh mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat, pukul 18.30 WIB. Lukman mengatakan baru mendapat kabar meninggalnya Maftuh sekitar pukul 19.00 WIB. Lukman pun akan segera berkunjung ke RSPAD.

Lukman menuturkan setelah dari RSPAD, rencananya jenazah akan dibawa ke rumah duka di daerah Perdatam, Jakarta Selatan. Lukman belum mengetahui di mana jenazah Maftuh akan dimakamkan.

Lahir di Rembang, Jawa Tengah, 4 November 1939, Maftuh menjabat sebagai Menteri Agama dari 21 Oktober 2004 hingga 20 Oktober 2009. Ia juga sempat menjabat sebagai Sekretaris Negara pada pemerintah Presiden Abdurrahman Wahid.

Semoga semua amal ibadah beliau diterima disisiNya dan segala dosa-dosanya diampuni. Dan mendapatkan tempat terbaik di alam sana.

Top