Kabar "Baik" Bu! Putramu Sekarang Bisa Punya Suami

Penulis Unknown | Ditayangkan 27 Sep 2016
Seperti yang kita tahu, saat ini hal-hal yang berbau LGBT seakan sudah mendunia. Bahkan hal ini juga diakui oleh sebagian Negara dan memperbolehkan pasangan sesame jenis menikah!

Kabar

BACA JUGA: Ternyata Seperti Ini Hukum Pajang Foto Prewedding di Undangan! Jangan Sampai Berdosa!

Dikutip dari Islampos, hal ini terjadi di Amerika Serikat yang mengesahkan perkawinan sesame jenis warganya oleh Mahkamah Agung AS.

Jordan Monaghan menelepon ibunya lewat telepon genggam. “Hey, Bu. Aku sedang berada di Mahkamah Agung. Putramu sekarang bisa punya suami,” ujar Monaghan dengan wajah penuh haru, seperti dikutip dari BBC.

Keputusan pelegalan nikah sesama jenis di Amerika diambil lewat pemungutan suara di kalangan hakim agung, dengan hasil tipis 5 mendukung dan 4 menolak. Ketika hal itu diumumkan, sontak sorak-sorai kelompok pendukung homoseksual atau LGBT yang berkemah di luar gedung pengadilan terdengar membahana.

Dengan keputusan ini Mahkamah Agung menyatakan pernikahan sejenis dijamin oleh konstitusi Amerika dan kaum gay yang menikah akan dilindungi oleh hukum. Aturan itu berarti pemerintah negara bagian dilarang menghalangi pernikahan sejenis. Dengan demikian kaum gay bisa menikah di seluruh 50 negara bagian Amerika Serikat.

Sejumlah pejabat di beberapa negara bagian menyatakan mereka akan menghormati keputusan Mahkamah Agung itu. Presiden Amerika Barack Obama yang sejak awal memang mendukung kaum gay menyambut keputusan. Ia menyebut keputusan ini sebagai tonggak sejarah bagi rakyat Amerika.

“Keputusan itu adalah kemenangan bagi Amerika,” ujar Obama di Gedung Putih. Obama dengan demikian menjadi presiden pertama Amerika yang mendukung pernikahan sejenis. “Ketika semua warga Amerika diperlakukan setara maka kita semua semakin bebas.”

Untuk memeriahkan suasana dan memberitahukan kepada khalayak, gedung putih dihiasi lampu berwarna pelangi sebagi symbol kaum gay dan LGBT.
SHARE ARTIKEL