Jokowi Blusukan Bareng Dutete, Ternyata Ini yang Membuat Durtete Tertarik..

Rodrigo Durtete, yakni presiden Filipina baru saja bertemu presiden kita Jokowi. Tak hanya bertemu, ternyata mereka juga melakukan blusukan seperti yang dilakukan Jokowi. Tapi tahukah kamu? Ada satu hal yang membuat Durtete begitu tertarik.



BACA JUGA: Wajib Tahu! Seperti Inilah Wujud Durtete Ketika Berkampanye Anti Narkoba Di Filipina

Dikutip dari Indozone, Mereka pertama kali blusukan ke Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat. Presiden Joko Widodo datang terlebih dahulu ke Pasar Tanah Abang sekitar pukul 14.00 Wib yang kemudian di susul Durtete pada 14.10 karena berziarah ke Makam Pahlawan, Kalibata terlebih dahulu.

Baru saja Bertemu, langsung saja keduanya langsung memasuki Blok A Pasar Tanah Abang dengan disambut kehebohan dari para pengunjung maupun penjaga toko. Keduanya sama-sama mengenakan kemeja putih ini langsung berkeliling di sekitar lantai dasar yang menjual pelbagai pakaian tersebut.

Menariknya, Duterte sempat berhenti cukup lama di sebuah toko pakaian yang menjual baju bermotif tentara. Dia pun menyempatkan diri melihat-lihat pakaian dengan motif tentara tersebut. Blusukan tak berlangsung lama hanya sekitar setengah jam berada di lokasi.

Sekitar pukul 14.30 WIB, Duterte terlebih dahulu meninggalkan lokasi. Sementara itu, Presiden Jokowi terlebih dahulu menyalami warga dan memenuhi permintaan foto dari beberapa pengunjung.

Usai acara tersebut, Jokowi berencana melakukan uoacara penyambutan kenegaraan ke Durtete di Istana Merdeka yang akan digelar pada 15.30 WIB dan pada 18.30 WIB akan diadakan sebuah jamuan makan malam.
Top