Jadi Buruan Ilmuwan, Ternyata Pria Ini Memiliki Golongan Darah Ke-5, Yaitu Berbentuk...

Seperti yang kita tahu ada 4 golongan darah manusia yang ada hingga saat ini yaitu, A, B, AB, dan O. Tapi orang yang satu ini malah memiliki golongan darah ke-5, golongan darah apa itu?



BACA JUGA: Subhanallah! Ditengah Banjir Bandang Dahsyat, Ponpes Al-Qodar Garut Tetap Kokoh Tak Tersentuh Banjir Sedikitpun

DIkutip dari liputan6, Seorang pria yang tidak di sebutkan namanya, mengejutkan banyak orang. Pria asal India itu, memiliki golongan darah langka yang tidak bisa dimasukkan dalam kategori golongan darah umum yang sudah ada.

Identitas pria ini disembunyikan untuk privasi dan alasan keamanan. Pria ini diberi kode INRA. IN berarti India, tempat golongan darah langka ini ditemukan. Sedangkan RA merupakan inisial pria tersebut.

Pria itu kini menjadi penghuni laboratorium Lok Samparn Raktdan di Surat, Gujarat, India. Para ahli di laboratorium tersebut kebingungan, sebab berapa kali pun dites, darah pria ini tak termasuk dalam golongan darah yang biasa ada.

Dilansir dari World of Buzz, Kamis (22/09/2016), sebagaimana yang diketahui, WHO menggolongkan darah menjadi tipe A, B, O, dan AB. Namun, darah pria tersebut tak masuk ke salah satu tipe tersebut. Bahkan, tipe AB paling langka sekalipun.

Sayangnya, meski pria tersebut bisa dibilang terkenal di tempatnya dengan keunikan yang ia miliki, pria tersebut tak bisa mendonorkan atau bahkan menerima donor darah dari siapapun. Bila suatu saat pria itu kecelakaan dan kekurangan darah, ia bisa tewas karena tak mendapatkan donor darah.

Wow.. unik banget ya, tapi ditengah keunikannya itu, justru ia malah menderita karena tidak bisa mendapat donor darah dan menjadi bahan penelitian.
Top