Inilah Obat Herbal untuk Diabetes Paling Manjur

Kebanyakan masyarakat suka dengan hal instan, begitupula dengan pengobatan yang dijalani. Saat gula darah meninggi penderita diabetes memilih mengkonsumsi obat kimia agar kadar gua darahnya menurun dengan cepat. Padahal disekitar kita banyak sekali obat herbal yang bisa dijadikan sebagai penurun kadar gula di dalam darah manusia. Sesuatu yang instan itu tidak bagus dikarenakan efek sampingnya yang buruk. Berbeda dengan obat herbal yang aman dikonsumsi meski dalam jangka panjang. Berikut ini adalah obat herbal diabetes yang terbukti aman dan ampuh untuk mengusir diabetes :

Pace atau Mengkudu


Tentu kita semua sudah tidak asing dengan buah mengkudu. Buah mengkudu ini memiliki aroma yang khas dan sedikit tidak enak. Mengkudu memiliki warna putih ketka matang dan memiliki warna hijau ketika mentah. Banyak yang tidak suka dengan mengkudu dikarenakan aromanya yang kurang mengenakkan. Namun siapa sangka jika buah mengkudu dengan aroma yang tidak enak ini memiliki segudang khasiat. Karena khasiatnya yang sangat banyak, buah mengkudu ini dijadikan semacam ekstrak dan juga pil mengkudu. Manfaat buah mengkudu selain bisa digunaan untuk mengatasi asam urat dan darah tinggi, buah mengkudu ampuh untuk digunakan sebagai penormal kadar gula di dalam darah manusia. 

Kunyit


Kunyit salah satu bahan herbal yang sangat berjasa bagi kesehatan manusia. Alam telah menyediakan kunyit untuk dijadikan sebagai obat alami untuk berbagai macam penyakit. Selain bisa meredakan perut kembung, diare dan juga rasa nyeri haid, kunyit juga ampuh untuk bisa menormalkan gula darah yang tinggi. Gula darah yang tinggi tidak boleh dibiarkan sebab gula darah yang tinggi akan membuat darah menjadi mengental. Ketika darah mengental, imbasnya akan ke ginjal. Saat sudah ke ginjal, penderita diabetes akan mengalami komplikasi diabetes berupa penyakit ginjal. Oleh sebab itu penting bagi penderita diabetes untuk bisa menormalkan kadar gula di dalam darahnya.

BACA JUGA : Inilah Buah-buahan Enak Yang Ampuh Turunkan Penyakit Kolesterol

Buah Mahkota Dewa


Mahkota dewa merupakan tanaman herbal yang sudah tidak perlu diragukan lagi khasiatnya. Tanaman mahkota dewa ini merupakan tanaman yang bisa menyembuhkan penyakit dari yang ringan sampai dengan yang kronis. Sayangnya, untuk bisa mengobati penyakit menggunakan tanaman ini harus tahu aturannya dengan jelas. Jika tidak tahu aturan dengan jelas bisa menyebabkan keracunan. Hal itu dikarenakan tanaman mahkota dewa memiliki racun.

Brotowali


Tanaman lainnya yang bisa digunakan sebagai obat herbal diabetes adalah brotowali. Di dunia pengobatan herbal tanaman ini cukup terkenal. Rasanya yang pahit dan senyawa yang ada di dalam tanaman tersebut membuat tanaman brotowali bisa digunakan untuk menormalkan gula darah yang tinggi. Jika ingin menormalkan gula di dalam darah menggunakan tanaman ini sebaiknya anda bersiap siap untuk menerima rasa pahit dari tanaman ini.

Kemangi


Selama ini daun kemangi hanya dijadikan sebagai lalapan saja, namun siapa sangka jika daun kemangi yang dijadikan lalapan itu sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. Daun kemangi dipercaya bisa digunakan untuk mengurangi bau badan dan bisa untuk mengatasi gejala diabetes. Cara daun kemangi mengatasi diabetes adalah membantu insulin dalam proses sekresi di dalam tubuh manusia, ketika sekresi itu terbantu kadar gula di dalam darah akan tetap stabil dan tidak berlebihan. Untuk bisa mengatasi diabetes menggunakan kemangi cukup mudah saja yaitu dengan menjadikannya sebagai lalapan dalam kondisi mentah. Sebaiknya mengkonsumsi daun kemangi yang organik dan tanpa pestisida. Sebelum menjadikannya lalapan juga harus dalam keadaan bersih.
loading...
Top