Inilah Manfaat Vitamin "E" Bagi Kesehatan Kulit


Vitamin adalah salah satu peningkat kesehatan tubuh kita. Baik vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, vitamin E, maupun vitamin K memiliki fungsi masing-masing yang berguna bagi tubuh kita. Kita harus rajin untuk mengkonsumsi vitamin-vitamii tersebut agar tubuh kita tetap sehat setiap saat.

Namun tahukah anda bahwa vitamin E berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit kita? Ya, vitamin E memang memiliki banyak fungsi bagi tubuh kita. Selain untuk mencegah kemandulan bagi wanita, vitamin E juga berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit kita. Jika seseorang memiliki kulit yang agak kusam, mudah keriput, dan tampak kasar setelah terkena sinar matahari langsung, kemungkinan ia kekurangan vitamin E.

BACA JUGA : 5 Buah ini Mampu Meredakan Demam Tinggi Pada Badan

Vitamin E berfungsi untuk menjaga kulit kita tetap halus, menjadi lembut dan bersinar alami. Vitamin E sendiri banyak terkandung dalam buah-buahan. Banyak buah-buahan yang mengandung vitamin E yang tidak ada salahnya untuk dikonsumsi demi menjaga kesehatan kulit kita.

Buah-buahan yang mengandung vitamin E antara lain adalah buah tomat, buah labu, dan buah mangga. Selain itu buah alpukat dan buah pepaya juga memiliki kandungan vitamin E. Buah atau sayuran lain yang mengandung vitamin E adalah almond, bayam, brokoli, buah kiwi, paprika, dan coklat hitam. Kacang-kacangan dan biji bunga matahari juga cukup memiliki kandungan vitamin E di dalamnya.

Patut dicatat, jika buah-buahan yang mengandung vitamin E tersebut tidak semua memiliki kandungan vitamin E yang tinggi. Namun setidaknya bisa tetap dikonsumsi untuk menambah pasokan vitamin E di tubuh kita.

Kita bisa mengkonsumsi buah-buahan di atas setelah makan atau saat sore hari, baik di rumah ataupun di mana saja. Dan tentunya usahakan agar tetap mengkonsumsi buah atau sayuran yang mengandung vitamin tiap harinya demi menjaga kesehatan tubuh kita.
Top