Inilah 4 Hal yang Wajib Dipertimbangkan Sebelum Mulai Investasi

Kebanyakan orang yang memiliki banyak uang memilih jalur investasi untuk kembali mengolah uang-uang yang mereka miliki. Pada umumnya sang investor (orang yang melakukan investasi) hanya menaruh sejumlah uang dan yang mengolah lebih lanjut uang tersebut adalah mereka yang menerima investasi dan sang investor akan menerima feedback berupa passive income, maupun keuntungan dari kenaikan nilai dari investasi yang dilakukan.

Permasalahannya apakah hal tersebut aman? Berikut ini ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika ingin memulai berinvestasi.

1. Apakah Investasi Itu Menguntungkan?


Secara umum, mereka melakukan investasi tentunya karena ingin mendapatkan keuntungan kembali dari sejumlah modal yang mereka investasikan. Karena itu salah satu pertimbangan besar yang mereka pikirkan adalah apakah investasi yang mereka lakukan akan mendatangkan keuntungan?

BACA JUGA : Cara Sederhana Membiasakan Diri untuk Berpikir Positif

2. Apakah Investasi Itu Aman?



Seringkali yang menjadi ketakutan mereka adalah apakah investasi yang mereka lakukan aman? Karena pada dasarnnya investasi yang kita lakukan tentu berhubungan dengan berbagai resiko. Karena itu, faktor resiko sangat diperhatikan dalam hal ini. Seberapa besar perbandingan antara resiko yang ditimbulkan dan peluang untuk memperoleh keuntungan dari investasi tersebut.

3. Berapa Lama Masa Pengembalian?



Yang dimaksudkan adalah. Berapa lama uang yang diinvestasikan akan memberikan keuntungan secara nyata atau minimal mengembalikan sejumlah modal yang sudah dikeluarkan. Dengan kata lain balik modal. Semakin cepat, maka investasi yang dilakukan akan mendatangkan keuntungan tentunya.

4. Investasi Kemana?



Banyak pilihan yang digunakan seseornag untuk menginvestasikan uang mereka. Berbagai pilihan investasi, baik ebnda bergerak maupun tidak bergerak. Mereka bisa berinvestasi di saham, reksadana, emas, properti dan jenis investasi lainnya. Yang terpenting apakah aman dan kita cocok untuk investasi tersebut dan mengerti akan melakukannya.

Apakah kalian sudah mulai ingin dan memikirkan untuk melakukan investasi? Kalau bisa carilah investasi yang cepat mmasa payback period nya, aman, dan beresiko kecil. Karenanya, kita melakukan investasi tujuannya untuk mendapat keuntungan tanpa kita harus berkeja fokus dan tentunya tujuan kita ingin mendapatkan passive.
loading...
Top