Ingat Foto Pejabat yang Digendong Saat Banjir, Lalu Dipecat? Faktanya Diluar Dugaan, Kasihan...



Masih ingatkah kamu dengan foto seorang pejabat yang digendong saat banjir? Sempat fenomenal, hingga pejabat yang bernama Bao Xuwei ini dipecat. Sebenarnya dia tidak tahu kalau akan digendong. Mirisnya pemberitaan.

Dimulai dari seminggu lalu, nama Xuwei telah jadi bulan-bulanan netizens China. Pasalnya dalam sebuah foto yang beredar, Xuwei terpotret kamera tengah digendong dua orang kala mengunjungi lokasi bencana banjir.

Pejabat Dinas Pendidikan di Taishun, Zhejiang itu dilaporkan berada di lokasi bencana akibat badai Meranti pada Jumat (16/9) pekan lalu. Dalam foto yang beredar, di lokasi yang penuh lumpur itu, Xuwei tampak digendong dua orang pria. Di sebelah mereka juga ada seorang pekerja bangunan yang tampak terburu-buru mengangkat karung pasir yang diasumsikan untuk alas kaki Xuwei.

Tak butuh waktu lama, segera setelah foto Xuwei itu beredar, dia langsung jadi sasaran hujatan netizens. Tak sedikit dari netizens yang sampai menghujat Xuwei dan menyebutnya sebagai pejabat arogan karena enggan kotor saat berada di lokasi bencana, seperti dilansir Shanghaiist.

Baca Juga : Sedih Tapi LUCU, Hanya Jamaah Haji Indonesia yang Sembuyikan Barang Bawaan Seperti ini

Semakin tingginya hujatan yang diterima oleh Xuwei dan fotonya yang terus tersebar di socmed, pemerintah China pun turun tangan. Xuwei akhirnya resmi dipecat dari pekerjaannya dan meninggalkan kekecewaan besar. Kenapa kecewa? Karena menurut Xuwei, apa yang terjadi pada kenyataannya tak sesuai dengan gambaran setiap orang.

"Saat itu aku datang tidak membawa sepatu boot. Lalu tiba-tiba dua pegawai di lokasi langsung menggendongku tanpa minta izin terlebih dulu. Dan saat itulah fotografer langsung memotretnya. Kaget, aku hanya digendong satu detik karena langsung meminta turun," cerita Xuwei panjang lebar.

Senada dengan penjelasan Xuwei, dua pria yang menggendong Xuwei pun membelanya dan mengaku kalau memang atas inisiatif mereka berdualah, Xuwei digendong. Sementara itu sang fotografer foto kontroversi baru-baru ini meminta maaf kepada Xuwei karena fotonya malah menimbulkan masalah besar.

Maka dari itu kita tidak dapat mendefinisikan ata mejudgement suatu pihak, hari dari melihat sebuah gambar atau juga sedikit berita yang hanya sepotong-sepotong tanpa tahu asal usul dan informasi yang jelas. Hati-hati dengan internet ya guys.
loading...
Top