Horror! Pengguna Uber di Tiongkok Diteror 'Supir Hantu'

Uber adalah salah satu aplikasi smartphone untuk mempermudah kita dalam melakukan transportasi secara online. Tapi ada ssesuatu yang membuat kita merinding mengenai uber ini.



BACA JUGA: Pria Pelahap 30 Mangkuk Mie, Akhirnya Diangkut ke RS "PAKAI TRUK"!

Pengguna uber di Tiongkok rupanya dibuat resah. Bagaimana tidak? mereka mengalami hal yang sangat mengerikan saat memesan layanan transportasi uber tersebut. Beberapa pelanggan mengaku mendapat sopir dengan wajah mengerikan layaknya hantu. Pada awalnya mereka mengira itu adalah bagian dari perayaan Hallowen.

Namun saat Uber yang mereka pesan sampai di lokasi, ternyata tak ada kendaraan yang dimaksud.

"Malam itu aku melihat lokasi sopir, aku berharap dia akan segera sampai," ungkap seorang pengguna Uber, Veaer Wang dari Provinsi Shandong. "Saat aku melihat peta, sopir itu melintas di tempat aku berdiri. Tapi itu mustahil karena tak ada mobil di depanku."

Lebih mengejutkan lagi, Uber dengan sopir "Hantu" itu menyelesaikan pesanannya meski pengguna tak mengendarainya. Artinya, para pengguna harus membayar tarif yang telah ditentukan meski belum menaiki Uber yang dipesan. Sontak para pengguna yang ketakutan menilai bahwa mereka mendapat sopir "hantu" Uber.

Namun tak sedikit pengguna yang lebih cerdik menilai bahwa kasus itu adalah sebuah penipuan. Lantas mereka melaporkannya kejadian itu kepada Didi. Ternyata, fenomena sopir "hantu" itu benar-benar sebuah penipuan. Akun Uber itu telah diretas oleh sekelompok penipu untuk mendapat keuntungan pribadi.

Peretasan itu bahkan sudah dimulai saat Didi belum bergabung dan mengambil alih Uber Tiongkok. Namun penipuan kali ini adalah modus yang paling baru. Ternyata tidak hanya di Indonesia saja, Tiongkok pun juga menggunakan metode yang sama. Buat penipu, hati-hati ada hatu beneran loh!
Top