Hingga Sekarang, 3 Situs Internet ini Serasa Tak Ada Matinya di Kalangan Remaja Indonesia



Internet menjadi salah satu gaya hidup dan kebutuhan wajib di zaman modern ini, tak terkecuali di kalangan remaja di Indonesia. Dengan internet, segala macam informasi dan komunikasi dapat dilakukan dengan cepat dan efisien. Di internet juga ada istilah situs internet, sebuah judul atau title dari alamat URL web atau blog yang tersedia di internet.

Bagi remaja di Indonesia, ada beberapa situs internet yang paling populer dan paling sering diakses baik lewat komputer atau lewat mobile phone. Kebanyakan situs-situs internet yang populer di Indonesia bagi remaja adalah situs jejaring sosial yang membuat mereka bisa berinteraksi dan berkomunikasi dengan orang lain.

Berikut ini adalah 3 Situs Internet Paling Populer di Kalangan Remaja Indonesia dengan pengecualian Google dan Yahoo :

1. Facebook 


Situs Facebook menjadi salah satu situs internet yang paling populer di kalangan remaja di Indonesia saat ini. Facebook sendiri sudah menjadi suatu fenomena dan hampir semua remaja Indonesia memiliki akun Facebook. Situs jejaring sosial yang dibuat oleh Mark Zuckerberg ini memang pantas digemari remaja. Dengan Facebook, kita bisa berinteraksi dan berkomunikasi dengan teman-teman kita saat ini serta teman-teman lama kita atau juga bisa menambah teman yang baru. Meski memiliki kekurangan tentang bahaya cyber crime yang mungkin terjadi pada pengguna Facebook, nyatanya tidak menyurutkan kepopuleran Facebook itu sendiri. Dan hampir bisa dipastikan jika tab Facebook akan selalu ada pada remaja yang sedang mengakses internet.

BACA JUGA : Berparas Cantik 5 Wanita Ini Adalah Hacker Yang Paling Ditakuti Dunia

2. Twitter



Satu lagi jejaring sosial yang terkenal di dunia dan di Indonesia sendiri. Twitter juga menyuguhkan situs jejaring sosial yang agak mirip dengan Facebook, meski tentu memiliki fasilitas-fasilitas lain yang berbeda. Twitter dapat lebih mudah menghubungkan kita dengan artis atau penyanyi idola kita sehingga terdapat kontak langsung antara idola dengan fansnya. Ada banyak artis yang memiliki banyak followers yang berguna untuk menjalin kedekatan dengan fans mereka. Selain itu Twitter juga bisa menghubungkan kita dengan aktivitas dan peristiwa di seluruh dunia karena jangkauan Twitter lebih luas dari Facebook. Di Twitter juga ada istilah trending topic atau hashtag yang memudahkan kita mengetahui apa yang sedang populer di dunia saat ini. Tak heran jika hampir semua remaja di Indonesia juga memiliki akun Twitter dan jumlahnya pun tak kalah dari Facebook.

3. You Tube



Yang satu ini bukan situs jejaring sosial, melainkan situs khusus untuk video. YouTube telah menjadi fenomena baru di seluruh dunia. Kita bisa mengunggah video kita atau melihat video hasil unggahan orang lain. Dengan mengunggah video kita ke You Tube, maka seluruh dunia bisa melihat kita. Banyak artis yang menjadi terkenal karena berawal dari video di You Tube. Contoh yang paling populer adalah Justin Bieber atau Psy dengan Gangnam Style-nya. Selain itu di Indonesia juga ada Briptu Norman Kamaru dan Sinta-Jojo. Kepopuleran You Tube kini sudah menyebar di remaja Indonesia. Mereka mengekspresikan perasaan mereka ke dalam video yang mereka unggah. Tak heran jika You Tube sangat digemari oleh kalangan remaja yang ada di Indonesia.
Top