Heboh di Medsos, Bocah Tiga Tahun di Pangandaran Disunat Jin


foto: Ig Indozone

Alparo, seorang bayi berumur tiga tahun (batita) buah hati dari pasangan suami istri Ani (38) dan Koswara (45), warga Dusun Bojongsalawe, Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi mendadak bikin geger.

Bocah tersebut dikabarkan telah disunat jin.

Ani mengatakan, sebelum kejadian tepatnya pukul 02.00 WIB anaknya merintih kesakitan tepat di ujung kemaluannya.

Baca Juga : Asap Obat Nyamuk Bakar Adalah Racun Kelas Satu di Dunia, dan Telah Dilarang Penggunaanya

"Semalaman Alparo rewel dan merintih sakit sambil memegang kemaluannya," kata Ani, Senin (19/9/2016), demikian dikutip dari Indozone.

Menurutnya, saat anaknya menangis ia hanya bisa mengelus badan Alparo gara anaknya itu tertidur.

"Lama kelamaan Alparo tertidur nyenyak dan setelah waktu salat subuh seperti biasa saya bangun dan langsung ke kamar mandi," tambahnya.

Saat Ani mandi, Alparo memanggilnya sambil melihat kemaluannya yang sudah dalam keadaan berdarah. Sontak Ani kaget luar biasa dan langsung membangunkan suaminya. "Suami saya kaget sambil melihat kemaluan Alparo karena kemaluannya sudah disunat," paparnya.

Setelah itu, kedua orangtua Alparo langsung berkonsultasi ke salah satu mantri di lingkungan tempat tinggalnya. Mantri menyebut jika alat vital Alparo sudah disunat dan hasilnya pun terbilang bagus.

"Karena penasaran kami konsultasi lagi ke para sesepuh dan kiai. Mereka berpendapat kalau Alparo disunat olah jin muslim," tutup Ani.

Memang di masyakarat Indonesia, ada banyak mitos yang beredar, salah satunya soal kelamin anak yang disunat oleh jin. Benarkah ada fenomena semacam itu?

Para dokter urologi membantah fenomena tersebut. Dalam dunia kedokteran, peristiwa 'kelamin disunat jin' dikenal dengan istilah parafimosis.

Baca Juga : Logan, Anak 2 Tahun yang Lucu ini Bikin GEMES, Saat Diajak Nonton Balapan MotoGP

Parafimosis merupakan kelainan di genital laki-laki di mana kulit yang menutupi penis tertarik ke belakang batang penis dan tidak dapat dikembalikan ke posisi semula (ke depan batang penis) sehingga penis menjadi terjepit.

"Penampilannya seperti sudah disunat tapi tidak ada yang menyunat, makanya dibilang disunat jin. Tapi itu cuma mitos," kata dr. Arry Rodjani, SpU (K), dokter spesialis urologi dari RS Siloam ASRI, dalam acara seminar media ‘Kenali dan Pahami Kelainan Genital pada Anak Laki-laki Sejak Dini!’, di Hotel Aryaduta, Jakarta, dikutip dari CNN.

Nah, bagaimana kita menanggapi hal ini? Apakah memang ada disunnat secara ghaib oleh mahluk halus, ataukah kita percaya kepada teori ilmiah? Wallahu A'lam.
Top