Hah!!! Setelah Samsung, iPhone 7 Dilaporkan Meledak Saat Pengiriman

Ledakan Samsung Galaxy Note 7 diberbagai negara menjadi perbincangan heboh beberapa waktu lalu. Hingga pihak Samsung sendiri mengakui kebenaran ini. Ledakan berasal dari baterai mereka yang diproduksi oleh pabrikan lain. Saat itu ditariklah 2,5 juta unit Galaxy Note 7 diseluruh dunia, dimana penggunanya boleh meminta smartphone samsung lainya, atau meminta dana mereka kembali.



Namun kabar terbaru yang mengejutkan, kasus ledakan juga terjadi pada iPhone 7 terbaru keluaran Apple.

Dikutip dari sooperboy dilansir Tech Times, Jumat 30 September 2016, seorang pemilik iPhone 7 baru dengan nama kroopthesnoop baru-baru ini mengunggah foto iPhone miliknya di Reddit dalam kondisi hangus terbakar.

Baca Juga : Waduh, iPhone 7 Dibedah TERNYATA Dalemnya Pakai Samsung

Foto hangus terbakarnya iPhone 7 itu sedikit kontras dengan kotak boksnya yang masih bagus. Ia pun mengeluhkan iPhone 7 yang dia terimanya dari jasa pengiriman UPS setelah dia membelinya dari sebuah toko.

"Saya tidak tahu pasti, tetapi sesuatu telah terjadi antara pabrik dan jasa pengantaran," kata pemilik telepon pintar itu.

Menurut Tech Times, dilihat dari bekas terbakarnya alat itu, bisa diduga penyebabnya adalah baterai yang kelewat panas, sama seperti penyebab Galaxy Note 7 meledak.



Namun, entah terjadi di pabrik atau di pengantaran, insiden meledaknya iPhone terbaru yang dibeli pemilik itu di salah satu toko, menjadi alarm bagi Apple agar tidak mengulangi kesalahan Samsung dengan Galaxy Note 7-nya.

Sejauh ini pihak UPS dan Apple belum berkomentar apa pun terhadap insiden meledaknya iPhone besutan terbaru itu.

Menurut Tech Times, jika gambar itu benar, maka hal itu mengundang pertanyaan terhadap keamanan produk iPhone 7. Sebagai catatan, ledakan Samsung Galaxy Note 7 saja menimbulkan luka bakar tingkat tiga dan menyebabkan sebuah mobil jip terbakar.

Kasus meledaknya iPhone selama ini memang belum terdengar. Namun faktanya, awal Agustus lalu Tech Times melaporkan seorang pengendara sepeda menderita luka bakar tingkat tiga setelah iPhone 6-nya meledak.

Baca Juga : Pembuat Logo ini Sangat Kreatif, Lihat Rahasia 10 Logo Perusahaan Terkenal

Gareth Clear, 36 tahun, seorang konsultan manajemen, tengah membawa smartphone iPhone 6 di saku belakang celananya saat mengendarai sepeda. Ia terjatuh dari sepeda gunungnya saat iPhone-nya meledak, sehingga melelehkan celana pendek dia dan membakar kulitnya.

"Saya hanya melihat asap keluar dari kantung belakang celana saya.... dan tiba-tiba saya merasa amat nyeri," kata Clear. "Saya hanya ingat melihat kaki saya dan kaki saya berwarna kehitaman dan berbau fosfor."

Wah, kalau benar meledak. Jadi kemungkinan besar benar bahwa iPhone membeli beberapa hardware dari Samsung seperti ram dan baterai.
Top