Getarkan Hati, Kisah Dibalik Kakek yang "Moonwalk" Dari Malang Ke Mataram Hanya Bermodalkan Spion Ini

Generasi muda bisa dikatakan semakin rusak. Maraknya peredaran narkoba dan minuman keras menjadi factor utama dalam proses persusakan masa depan tersebut. Merasa khawatir dengan itu, kakek asal Malang ini melakukan hal yang bisa dibilangg gila.



BACA JUGA: Greget! Hanya Karena Diselingkuhi, Pria Ini Lempari Pacar dengan Granat Hingga Tewas

Dikutip dari Indozone, Seorang kakek berumur 67 tahun, Kusno Hadi rela jalan mundur atau 'moonwalk' dari Malang, Jawa Timur menuju Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tujuan utama kakek ini adalah mengingatkan anak-anak muda untuk hidup sehat tanpa minuman keras.

Kusno yang telah memiliki 12 anak serta 24 cucu ini mengaku mulai berjalan mundur dari depan Balai Kota Malang dan dilepas oleh Wali Kota.

Dengan berbekal pakaian seadanya dalam satu tas gendong dan dua kaca spion serta surat jalan dari kepala desa dan pihak kepolisian, dia mulai berjalan mundur dengan tujuan Bali dan mengakhirinya di Mataram, NTB. "Kalau bekal uang adalah sedikit. Tapi kadang-kadang ada saja yang ngasih saya uang di jalan. Tapi saya tidak pernah meminta," ujar Kusno dikutip dari merdeka.com, Selasa 27 September 2016.

Kusno yang sehari-hari bekerja sebagai petani ini mengatakan, motivasi berjalan mundur adalah karena biaya kesehatan yang sangat mahal.



Karena itu dia bertekad untuk hidup sehat dengan giat berolah raga, termasuk berjalan mundur seperti saat ini. "Yang terpenting, saya bisa mengingatkan anak-anak muda yang saya temui di jalan bahwa hidup sehat itu sangat penting. Ketimbang mereka mabuk-mabukan akan menyengsarakan dirinya sendiri," tuturnya.

Kusno mengaku mulai berjalan mundur sejak 9 September 2016 lalu. Dia memperkirakan untuk sampai di Mataram membutuhkan waktu sampai 25 hari. Resect deh buat kakek ini.. semoga dengan aksinya itu, kalangan muda bisa menghindari minuman keras yang bisa memabukkan dan sangat berbahaya tersebut.
Top