Gemes.. Illi Pika, Sosok Pikachu Di Dunia Nyata

Siapa yang tidak mengenal sosok Pikachu? Yap, salah satu karakter lucu dalam serial anime Pokemon, ternyata juga ada hewan aslinya loh!!



BACA JUGA:  Gak Nyangka! Ini Jawaban Duterte Mengenai Mary Jane yang Akan Dieksekusi Mati!

Dikutip dari Indozone, Hewan yang lucu dan ditemukan peneliti geografi pada 3 dekade yang lalu ini bernama Ili Pika. Yang membuat hewan ini sangat unik adalah kemiripannya dengan karakter yang terdapat pada serial pokemon

Tapi sayang, Ili Pika saat ini diperkirakan tengah dalam proses kepunahan, hewan yang memiliki populasi sangat sedikit itu berada di daerah terpencil Gunung Tianshan, China bagian barat daya. Bahkan, populsainya semakin berkurangm pada tahun 1990 populasi illi pika hanya 2000 ekor saja.

Dan pada beberapa waktu lalu peneliti melihat Ili Pika yang hidup hanya sekitar 29 ekor. Li Weidong, seorang ahli konservasi melihat hewan tersebut pertama kali yaitu saat meneliti sumber daya alam wilayah Tianshan pada tahun 1983.

Nama Ili Pika diambil dari tanah kelahirannya.  Pada tahun 2008, International Union for Convervation of Nature mendaftarkan Ili Pika sebagai salah satu hewan yang dilindungi, namun pemerintah China pada waktu itu tidak ada pernyataan secara resmi untuk melindungi hewan tersebut.
loading...
Top