Garam Ampuh Usir Makhluk Halus?

Pernahkah orang tua kita menyarankan untuk menebarkan garam disekita rumah? Mereka percaya jika ini ampuh mengusir makhluk halus. Makhluk halus disini bukan seperti semut atau hewan-hewan kecil lainnya, melainkan makhluk tak kasat mata yang dipercaya bisa mengganggu kita. Lantas, apakah mitos ini memang benar?



BACA JUGA: Tak Banyak Yang Tahu, Inilah Zhihar, Panggilan Untuk Istri yang Membuat Kita Berdosa!

Dikutip dari Islampos, Dalam Islam belum pernah kita menemukan suatu riwayat pun yang menyatakan bahwa Nabi Muhammad SAW menaburkan garam untuk mengusir makhluk halus. Yang ada, Nabi Muhammad SAW menaburkan garam pada bagian tubuhnya yang disengat oleh kalajengking. Kemudian, membaca Al-Kafirun dan muawwidzatain hingga sakitnya hilang.

Rasulullah SAW menganjurkan kepada kita untuk melindungi diri dengan ayat-ayat Allah Subhanahu wa Ta’ala. Kita dianjurkan untuk selalu berdoa kepada Allah. Sebab, Allah-lah pelindung yang sebenarnya.

Oleh karena itu, berdoalah agar kita selalu terhindar dari godaan jin, setan dan makhluk halus lainnya. Untuk doanya, berikut doa yang ampuh dari Rasulullah “Barangsiapa yang ketika sore membaca, ‘Bismillahilladzi laa yadhurru ma’asmihi syaeun fil ardhi wa laa fis samaai wa huwas samii’ul ‘aliim,’ tiga kali, maka tidak akan terkena musibah secara mendadak sampai pagi, dan barangsiapa yang membacanya ketika pagi tiga kali, maka tidak akan terkena musibah secara mendadak sampai sore,” (HR. At-Tirmidzi dan selainnya, dan hadits ini derajatnya hasan sebagaimana dalam Shahih Sunan at-Tirmidzi.dan dishahihkan oleh Al-Albany).

Maka dari itu, dekatilah Allah SWT agar makhluk halus tak singgah di rumah kita. Selain itu, berdoa dan selalu membaca ayat-ayat al-quran juga dapat membuat rumah kita tidak nyaman bagi makhluk seperti mereka.
loading...
Top