Gantikan Yang Lama, Inilah 11 Pecahan Uang Rupiah Baru Dengan Gambar Pahlawan Nasional

Kepala Kantor Bank Indonesia Wilayah Sumut, Difi A Johansyah mengatakan, Bank Indonesia sudah melakukan pembahasan dengan pemerintah, terkait kebijakan tujuh mata kertas uang baru dan pecahan uang logam baru, yang menjadikan gambar pahlawan nasional di pecahan uang rupiah baru.



"Ada sebelas pecahan uang baru, tujuh uang pecahan kertas dan empat pecahan uang rupiah logam. Sekarang masih proses cetak," katanya saat dihubungi,Seperti yang dilansir tribunnews.com Senin (19/9/2016).



Dijelaskannya, adapun gambar pahlawan yang akam dijadikan dalam uang pecahan rupiah baru, yakniDr. (H.C) Ir. Soekarno dan Dr. (H.C.) Drs. Mohammad Hatta sebagai gambar utama pada bagian depan rupiah kertas NKRI dengan pecahan Rp 100.000.

Gambar Pahlawan Nasional Ir. H. Djuanda Kartawidjaja sebagai gambar pada bagian depan rupiah kertas NKRI dengan pecahan Rp 50.000. Gambar Pahlawan Nasional Dr. G.S.S.J. Ratulangi sebagai gambar pada bagian depan rupiah kertas NKRI dengan pecahan Rp 20.000.

Kemudian, gambar Pahlawan Nasional Frans Kaisiepo sebagai gambar pada bagian depan rupiah kertas NKRI dengan pecahan Rp10.000. Gambar Pahlawan Nasional Dr. K.H. Idham Chalid sebagai gambar pada bagian depan rupiah kertas NKRI dengan pecahan Rp 5.000.

Gambar Pahlawan Nasional Mohammad Hoesni Thamrin sebagai gambar pada bagian depan rupiah kertas NKRI dengan pecahan Rp2.000 dan gambar Pahlawan Nasional Tjut Meutia sebagai gambar pada bagian depan rupiah kertas NKRI dengan pecahan Rp1.000.

Sedangkan untuk uang pecahan logam, yakni gambar Pahlawan Nasional Mr. I Gusti Ketut Pudja sebagai gambar pada bagian depan rupiah logam NKRI dengan pecahan Rp 1.000. Gambar Pahlawan Nasional Letnan Jenderal TNI (Purn) Tahi Bonar Simatupang sebagai gambar pada bagian depan rupiah logam NKRI dengan pecahan Rp 500.

Gambar Pahlawan Nasional Dr. Tjiptomangunkusumo sebagai gambar pada bagian depan rupiah logam NKRI dengan pecahan Rp 200 dan gambar Pahlawan Nasional Prof. Dr. Ir. Herman Johanes sebagai gambar pada bagian depan Rupiah logam NKRI dengan pecahan Rp 100
loading...
Top