Fenomena Langka, Bintang Paling Terang Akan Muncul Di Indonesia! Catat Waktunya

Fenomena alam, apalagi yang unik dan jarang sekali terjadi kadang menjadi sebuah tontonan yang sayang untuk dilewatkan. Tapi nyatanya, tidak semua daerah dapat menikmatinya.



BACA JUGA: Kena Tilang "Asal Bapak Tahu! Rasulullah Saja Gak Pakai Helm!!" Namun Jawaban Polisi Ini Bikin Geleng Kepala!

Di bulan September ini ada dua peristiwa alam yang unik loh dan lagi-lagi terjadi di Indonesia, apa saja itu? ini dia seperti yang dikutip dari Tribunnews.

1. Bulan Penumbra

Umbra merupakan pergerakan orbit bulan ketika melewati bayangan pusat Bumi. Pada peristiwa gerhana Bulan total permukaan Bulan akan nampak berwana merah darah. Inilah yang membuat Gerhana Bulan Penumbra berbeda dengan Gerhana Bulan Total.

Pada Gerhana Bulan Penumbra, penampakan Bulan sepertinya tak terlalu terlihat perubahannya. Pergerakan orbit bulan ketika melewati bayangan pusat Bumi inilah yang disebut umbra.

2. Konjungsi Bintang Aldebaran dengan Bulan

Aldebaran merupakan bintang paling terang di rasi bintang Taurus. Pada dinihari tanggal 22 September 2016, Aldebaran akan berada 0,2° terpisah dari Bulan. Fenomena ini akan menyajikan pemandangan Bulan yang ditemani bintang merah terang di langit.

Konjungsi Bintang Aldebaran ini akan terjadi pada 21 September 2016 sekitar pukul 05:13 WIB. Lingkari kalendermu sekarang juga ya, agar kejadi ini tidak aku lewatkan
Top