Dikibuli Bertahun-Tahun, Ternyata WTC Hancur Bukan karena Pesawat! Ternyata Ini

Salah satu kejadian paling fenomenal di abad ini adalah hancurnya menara kembar World Trade Center (WTC) di New York pada 11 September 2001 lalu.



BACA JUGA: Mengharukan! Kucing Ini dengan Hati-hati Pindahkan Mayat Kawannya Akibat Terlindas Dijalan

Selama ini, kita menyangka jika hancurnya WTC adalah karena sebuah pesawat dibajak oleh kelompok Al Qaidah yang kemudian  menghantam menara kembar tersebut. Tapi ternyata hal itu salah!! Ini buktinya.

Dikutip dari Merdeka, Sebuah video berdurasi 3 menit buatan seorang jurnalis FOX, Mark Burnback, mengungkapkan detik-detik dan misteri di balik runtuhnya gedung pencarak langit itu.

"Ini sangat jelas tidak terlihat seperti pesawat komersial yang dibajak, tidak terlihat adanya jendela di badan pesawat, sangat tidak terlihat normal," kata Burnback dalam penjelasan awalnya, seperti dikutip dari akun Youtube TruthMovementIsCool's channel, 24 Januari 2008.

Hal itu diperkuat dengan adanya moncong biru di pesawat yang membukrikan ganjilnya penerbangan maskapai American Airlines ini.

"Pagi itu pukul 8:46 pagi waktu New York, ketika sebuah maskapai American Airlines nomer penerbangan 11 diduga diarahkan menuju rute yang berlawanan, ke arah Menara Utara gedung WTC oleh pembajak bernama Mohamed Atta," ujarnya.

Video yang diambil oleh Jules Naudet itu memperlihatkan saat gedung yang meletup terlebih dahulu sebelum pesawat itu benar-benar menghantam gedung utara WTC.

"Hal ini menjadikan dua peristiwa yang jauh berbeda. Adanya kilat ledakan selain ledakan dari pesawat itu sendiri," papar jurnalis itu.

Tidak lama berselang, seluruh media langsung menyiagakan kameranya untuk memantau langsung peristiwa tersebut.

Jurnalis itu semakin heran ketika bagaimana kamera-kamera itu seperti telah mengetahui hal yang akan terjadi selanjutnya.

"Kamera bisa mendapat sudut video yang menangkap kejadian serupa untuk kali kedua, ketika sebuah pesawat lain menabrak bagian selatan WTC," sambungnya.

ketika diteliti lebih lanjut, ternyata bentuk pesawat yang tampak berbeda dari Boeing pada umumnya. Namun sayang ketika ditanyakan terkait hal ini pihak Boeing menolak membicarakannya lebih jauh.

Burnback juga memberi penjelasan, apa yang dilihat pada kejadian kedua ini tidak jauh berbeda dengan tabrakan pertama. "Terlihat ledakan muncul lebih dulu, ketimbang pesawat yang masuk menghantam gedung," tutur Burnback.

Hal itulah yang membuktikan bahwa WTC bukan hancur karena bom tapi bisa terjadi karena misil yang ditembakkan kearahnya atau juga bisa terjadi karena bom memang sudah terpasang di dalam gedung itu. Berkut video ketika pesawat menabrak gedung WTC dan perhatikan baik-baik.



Lalu apakah hal ini memang benar seperti itu? bagaimana menurutmu??
Top