Diki, Anak Indonesia 12th ini telah Lulus SMA dan Masuk di Universitas Terbaik di Kanada

Cendikiawan Suryaatmadja, bocah jenius berusia 12 tahun saat ini tengah menjadi buah bibir. Di usia begitu belia ia berhasil menembus Jurusan Fisika di Universitas Waterloo (UW) di Ontario, Kanada.  



Mengetahui hal tersebut Duta Besar RI untuk Kanada Teuku Faizasyah memperlihatkan kegembiraannya. Dia mengaku bangga atas prestasi yang dicetak bocah yang biasa disapa Diki ini.

"Yang perlu diketahui Waterloo adalah perguruan terbaik di Kanada dalam ilmu pasti," sebut Faizasyah dalam keterangannya, Kamis (8/9/2016).

Bukan tanpa alasan. Selain masih berusia muda, Diki masuk di universitas unggulan di Kanada yang mempunyai syarat masuk relatif sulit.

"Untuk bisa masuk ke sana Matematika rata-rata sembilan, tentunya ini kebanggaan sendiri," sambung dia.

Baca Juga : MENGAGUMKAN: Kenapa Usia Anak 8 Tahun ke Bawah Dianjurkan lakukan 3 Jam Kegiatan Fisik/Hari?

Mantan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri ini menyatakan, sampai sekarang ia memang belum pernah bertemu Diki langsung. Namun, pihak KBRI Ottawa telah menghubungi orangtua bocah jenius itu. Bila anda mencari video tentang Diki saat ini telah banyak di youtube.

Dia merupakan mahasiswa termuda Universitas Waterloo, Kanada. Di Indonesia, ternyata tidak hanya Diki yang pernah menggegerkan dunia internasional.

Musa Bin Laode Hafish, bocah berusia 7 tahun asal Bangka, pernah membanggakan Indonesia karena berhasil menyabet gelar juara ketiga hafalan Alquran tingkat internasional di Jeddah, Arab Saudi. Dia berhasil mencengangkan masyarakat Arab karena telah menghafal sebanyak 30 juz Alquran dan pelbagai hadis penting, salah satunya Arbain Nawawi. Bahkan dalam kompetisi itu, Musa merupakan peserta paling muda.

Baca Juga : Menurut Rasulullah, Inilah Ciri Orang yang Pandai

Meski tidak menempati peringkat pertama, kemampuan Musa membuat kagum warga Arab. Seorang pejabat di Arab Saudi juga sempat menawarkannya untuk tinggal di sana akibat mempunyai kemampuan tersebut.

Istimewa ya. Kita patut bangga dengan generasi penerus bangsa seperti ini. Tentunya dengan mengetahui hal ini, bukan berarti anak kita juga harus pandai seperti Diki. Mengingat Diki memang mempunyai IQ yang sangat tinggi yaitu 189 di usianya yang masih 11 tahun lalu ketika lulus SMA.
Top