Dibantu Relawan Jokowi, Kini Amat Bisa Rasakan Tidur Di Ranjang

Sudah tahu kan sosok Amat dalam foto ini? Yap, dia adalah seorang anak tukang Bajaj yang tidak memiliki rumah. Setiap hari ia tidur didalam bajaj milik juragan ayahnya tersebut selama 11 tahun. Tapi kehidupannya saat ini sudah tidak kesusahan lagi.



BACA JUGA: Wanita Ini Rela Basah Kuyub Demi Payungi Pengemis Difabel yang Kehujanan di Jalan

Adalah anggota relawan Jokowi yang berinisiatif menawarkan Amat dan bapaknya itu untuk tinggal di kontrakan di Jakarta Pusat. "Setelah saya baca detikcom kemarin di mobil dalam perjalanan ke Bogor, saya instruksikan anak buah saya dua orang untuk cari Amat dan bapaknya ke Stasiun Cikini," ucap Koordinator Relawan Buruh Sahabat Jokowi Andi Gani saat dikonfirmasi, Selasa (27/9).

Di Stasiun Cikini, kedua relawan itu sempat tak menemukan Amat dan ayahnya karena sedang keliling cari penumpang, sampai akhirnya bertemu. Setelah memperkenalkan diri, 2 orang relawan itu menawarkan agar Amat dan bapaknya tinggal di kontrakan.

"Dicarikan kontrakan di daerah Cikini biar dekat pangkalan bajaj, tapi mereka pilih di Tanah Tinggi (Johar Baru, Jakpus) karena katanya bapaknya punya keluarga besar di sana. Jadi mereka akan tinggal satu tahun di sana," ujar Andi.

Soal keluarga besar yang ternyata masih ada itu, Riwayudin tak memberikan penjelasan rinci. Namun kepada relawan, Riwayudin mengatakan keluarga besarnya itu bisa bersama anaknya jika sang ayah sedang cari penumpang.

"Mereka nggak mau terlalu banyak menyampaikan, yang penting bahagia anaknya lihat dan bisa tidur di kasur setelah 11 tahun. Itu yang agak menyedihkan," tutur Andi.



"Jadi sangat tragis ada anak sekolah 11 tahun, pulang sekolah di bajaj dan bapaknya tidur sambil duduk di bangku kemudi karena belakang untuk baju dan lain-lain," lanjutnya.

"Kita bayar kontrakan selama setahun, dan kita akan bantu untuk sekolahnya. Siang ini teman-teman relawan buruh sahabat Jokowi juga akan ketemu mereka lagi untuk berikan uang sekolah, tas dan baju," ucap Andi.

Relawan Jokowi yang dimaksud tersebut adalah mereka yang berkampanye mendukung Jokowi di Pilpres pada 2014 lalu. Meskipun sudah berlalu, tapi ternyata kelompok ini masih aktif hingga saat ini. Respect deh buat aksi mulianya itu..
Top