Di Aceh Timur, Ditemukan Bayi yang Dibuang di Halaman Masjid


kompas.com

Penemuan bayi di halaman Masjid Baitul Manan, Minggu (11/09/16) di Desa Keude Aceh, Kecamatan Idi Rayuek, Aceh Timur ini mengejutkan warga sekitar.

Menurut saksi mata, ada seorang perempuan dan laki-laki yang membawa bungkusan lalu masuk ke halaman masjid. Bungkusan tersebut kemudian diletakkan di halaman masjid dan pasangan itu meninggalkan lokasi.

Curiga dengan isi bungkusan itu, warga mendekat dan memeriksa isinya. Ternyata di dalamnya berisi bayi yang baru lahir. Setelah itu warga langsung melapor ke Mapolsek Idi Rayeuk.

Kapolsek Idi Rayeuk AKP Syamsuddin menyebutkan, bayi itu kini telah dibawa untuk diperiksa di Rumah Sakit Umum dr Zubir Mahmud.

Baca Juga : Mengerikan, Bocah 4 Tahun ini Saksikan Ibunya Overdosis dalam Mobil

"Sampai di rumah sakit langsung mendapat penanganan pihak rumah sakit. Kami juga berkoordinasi Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur untuk perawatan bayi tersebut," ungkap Syamsuddin dikutip dari kompas.

Ia menuturkan, pihak kepolisian masih mengumpulkan informasi untuk mengetahui pelaku dan motif pembuangan bayi tersebut.

"Saat ini kami terus melakukan penyelidikan, terutama untuk mencari siapa pelaku pembuang bayi tersebut. Jika ada masyarakat yang mengetahui ada tetangga atau saudaranya yang mencurigakan segera untuk melapor kepada kami," ujar Syamsuddin.

Bagaimanapun alasanya, selayaknya sebagai orang tua tak menelantarkan anaknya begitu saja. Anak adalah anugerah, begitu banyak pasangan suami istri yang belum dikarunia anak. Namun banyak juga kejadian seperti ini, dimana orangtua tega menelantarkan anaknya.
Top