Dari Polling ILC tvOne, Agus Silvy Unggul Tipis Dari Ahok. Siapa Jagoanmu?

Hingga saat ini ada 3 pasangan yang mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI, antara lain Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.



BACA JUGA: Awalnya Sih Mau Ngasih Iphone7, Tapi Pria Ini Malah BiIkin Kekasihnya Terharu

Seperti pada pemilihan sebelumnya, tvOne rupanya juga melakukan poling Pilgub via Twitter melalui akun @ILC_tvOnenews.

Dikutip dari Merdeka, Pasangan baru Agus-Sylvi unggul dari kedua bakal calon lainnya. Putra sulung SBY dan mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu mendapat 39 persen dari 14.021 suara pengguna Twitter. Itu berarti, mereka lebih unggul dari Ahok-Djarot yang memperoleh 37 persen dan pasangan Anies-Sandiaga hanya mendapat 24 persen.

Tak hanya pada satu sumber saja, tvOne juga merilis hasil polingnya dari lembaga-lembaga lain seperti merdeka online, detal.co dan media research center. Walaupun begitu, dari masing-masing lembaga memiliki hasil yang berbeda-beda.

Merdeka Online telah menjaring 3.877 pemilik suara, hasilnya pasangan Agus-Sylvi unggul telak dari pasangan lain. Keduanya mendapat 52 persen suara dari pengguna media sosial. Sedangkan Ahok-Djarot dan Anies-Sandiaga masing-masing hanya mendapatkan 29 persen dan 19 persen.

Sebaliknya, rilis dari Detak.co, tanpa mengungkap jumlah pemilihnya, pasangan Anies-Sandiaga justru lebih unggul. Mereka mendapatkan 48 persen, di posisi kedua pasangan Agus-Sylvi sebesar 27 persen. Sementara Ahok-Djarot 24 persen.

Sementara, hasil survei dari Media Research Center, di mana dari 500 responden 37,8 persen persen memilih pasangan Ahok-Djarot, disusul Anies-Sandiaga 28,3 persen. Sedangkan Agus-Sylvi hanya mendapatkan 17,3 persen.

Hmmm.. sepertinya berlangsung sengit ya pemilihan Gubernur DKI ini. Kalau menurutmu, siapa nih yang bakal menang?
Top