Cerita Seram Dari Putri Konglomerat Dalam Lukisan Anker di Malang

Malang adalah salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal akan apelnya. Tapi ada sebuah misteri yang cukup terkenal di Malang yakni Lukisan angker yang dipajang di Hotel Tugu Malang.



BACA JUGA: Hanya Karena Lupa Alamat, Lihatlah Kelakuan Orang Ini Ketika Mengirim Surat

Dikutip dari Dream, Lukisan ini menggambarkan sesosok wanita cantik berambut panjang sedang membelakangi cermin. Sorot mata yang begitu tajam, membuat sosok ini tampak sangat hidup.

Tapi siapa sangka, kalau ternyata ada cerita seram dibalik lukisan itu. Gambar wanita di dalamnya diketahui bernama Oei Hui Lan, putri dari Oei Tiong Ham, pria terkaya di Asia Tenggara pada abad 19. Nama Oei Tiong Ham sebagai pria terkaya terkenal hingga ke seluruh Asia hingga Eropa.

Putri kesayangan dari pengusaha gula ternama asal Semarang ini lahir di tahun 1889. Selain pintar, ia juga sering mendampingi Ayahnya berdagang ke China, Amerika dan Eropa.

Oei Hui Lan lalu menikah dengan Wellington Koo, salah satu duta besar China, hingga membuatnya akrab dengan keluarga bangsawan Eropa mulai dari Ratu Viktoria hingga Ratu Belgia. Bahkan fotonya tercatat dalam museum kerajaan di Inggris.

Sebelum meninggal dunia pada tahun 1992 di usianya yang ke-93, Oei Hui Lan sempat menulis dan menerbitkan buku berjudul 'No Feast Last Forever' yang menceritakan perjalanan hidupnya yang luar biasa. Nah, lukisan yang ada di The Sugar Baron Room - Hotel Tugu ini adalah salah satu peninggalannya.



Seringkali aura dingin muncul di sekitar lukisan. Bayangan Oei Hui Lan di cermin dengan rambut terurai panjang hampir mencapai lutut. Tatapan matanya yang tajam, banyak pengunjung merasa Oei Hui Lan terlihat hidup dalam lukisan. Konon, setelah melihat lukisan itu beberapa pengunjung pun pernah mengaku didatangi Oei Hui Lan dalam mimpi mereka.

Seram banget ya.. perlu hati-hati nih kalau ke Malang khususnya ke Hotel ini bisa-bisa di datangi wanita itu juga. Bagaimana menurutmu?
loading...
Top