Bukan Hanya Pecandu Narkoba, Ternyat AA Gatot Juga Doyan Bocah Dibawah Umur Hingga Puluhan Anak Menjadi Korban

Tidak hanya delapan, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Ni'am Sholeh, mengungkapkan ada puluhan anak yang menjadi korban tersangka Aa Gatot Brajamusti, termasuk seorang anak selebriti (pesohor ) di negeri ini.



Dilansir dari tribunnews.com "Informasi yang masuk ke kami, tetapi belum terverifikasi, itu puluhan," kata Asrorun, ditemui seusai mendatangi Angelina Sondakh di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (15/9). Angelina menghuni rutan karena terjerat kasus korupsi.

KPAI mengunjungi Angelina Sondakh karena mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat tersebut merupakan ibu tiri dari dua anak kandung artis Reza Artamevia dan almarhum Adjie Massaid.

Muncul dugaan anak Reza pernah mendapat terapi aneh dari Gatot Brajamusti ketika menjadi pasiennya.
"Kami sampaikan, pelaporan ini tidak di dalam kerangka untuk penghukuman, tetapi semata untuk kepentingan proses pemulihan dan rehabilitasi," ujarnya.

Menurutnya, apabila ada yang menjadi korban dan takut terpublikasi, dipersilakan datang secara khusus atau menghubungi kantor KPAI.

Asrorun mengatakan ada satu korban Gatot Brajamusti yang merupakan anak dari seorang pesohor. "Infonya ada (korban dari anak pesohor), temannya AM, masih usia anak. Yang sampai ke kami satu orang," kata Asrorun.

Menurutnya, kunci pengungkapan kasus itu justru pada orangtua. "Ketika orangtua tahu jangan justru menyembunyikan informasi itu, tetapi bagaimana secara bersama-sama bahu-membahu menyelamatkan anak dari pengaruh dan penyalahgunaan narkotika," tambahnya.

Menurutnya, anak bisa berhenti melalui proses rehabilitasi yang dapat dilakukan dengan cara mandiri atau dilakukan malalui pusat rehabilitasi milik pemerintah.

Hasil pemeriksaan sementara terhadap kasus Gatot, sejumlah orang diberi suatu benda disebut aspat yang menurut Gatot merupakan makanan jin. Polisi menyebut aspat yang diberikkan kepada sejumlah pasien dan pengikut Gatot itu merupakan narkoba jenis sabu-sabu.

Anak tiri Angelina diduga juga terpapar narkoba karena pernah menjadi pasien Gatot Brajamusti. Dalam pertemuannya dengan Angelina Sondakh, Ketua KPAI berdiskusi mengenai pendidikan, pengasuhan, dan kondisi kesehatan anak perempuan tirinya. 
loading...
Top