BREAKING NEWS: 29 Orang Terluka Akibat Ledakan Besar di New York



Sedikitnya 29 orang terluka akibat sebuah ledakan di distrik Chelsea di New York City, jelas pejabat setempat. Ledakan besar yang terdengar di sekitar New York ini terjadi pada Sabtu (17/9) malam waktu setempat.

Saksi mata menyebutkan, ledakan terjadi di 23rd Street, kawasan padat di pusat kota pada 20.30 waktu setempat. Saksi mata tersebut mengatakan, ledakan terjadi di luar gedung sebuah fasilitas untuk tuna netra Associated Blind Housing.



Mengetahui adanya ledakan, polisi dan petugas pemadam kebakaran langsung berdatangan. Dikutip dari Reuters, Minggu (18/9), setidaknya ada tiga orang yang dilarikan dengan ambulans.

Sementara itu, akun Twitter pemadam kebakaran menyebutkan ada 29 orang terluka. Hingga kini perwakilan pihak berwenang belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut.



Seorang saksi mata, Tsi Tsi Mallett mengatakan dirinya tengah berkendara di sekitar lokasi saat ledakan terjadi.

Baca Juga : "NGERI..." Rahasia Temuan Tim Pencari Fakta, Diperas, Istri di Service, Hingga Strategi 'Tukar Kepala' Freddy Budiman

"Anak saya berusia 10 tahun duduk di kursi belakang mobil dan ledakan sampai memecahkan jendela belakang. Beruntung dia tidak apa-apa," ujar Mallett.



Sementara saksi mata lain, Neha Jain menyebutkan dia tengah duduk di kamarnya sembari menonton film ketika ledakan terjadi.

"Lukisan di dinding kamar saya jatuh. Penutup jendela juga terbang seperti angin kencang. Kami mencium bau asap, dan saya turun untuk melihat apa yang terjadi," ucapnya.



Sementara itu, pihak berwenang mengimbau masyarakat untuk menghindari wilayah tersebut. Meski demikian, masih belum diketahui apa penyebab ledakan itu.
Top