Bikin Merinding! Ternyata Seperti Ini Fakta Tiup Lilin Saat Ulang Tahun

Meniup lilin saat ulang tahun seperti telah mendarah daging di hati orang di seluruh dunia. Bagaimana tidak? saat ulang tahun tiba, selain pesta dan kado, pasti tidak akan lupa dengan kue lengkap dengan lilin yang menyala diatasnya.



BACA JUGA: Kabar Baik! Vaksin DBD Pertama Telah Disetujui Indonesia

Tradisi ini, ternyata sudah dimulai sejak abad ke-18 lalu. Nah, lilin pada kue saat ulang tahun menandakan sebuah usia seseorang. Tapi sekarang, lilin dilakukan mengucapkan permohonan sebelum lilin itu ditiup. Lalu apa hal seram dari tradisi ini?


Seperti dilansir dari Metro.co.uk, beberapa penelitian menemukan, bahwa meniup lilin di atas kue ulang tahun menyebarkan bakteri dan kuman penyakit ke seluruh kue. Bahkan, banyak hasil studi yang menyarankan orang tua untuk tidak meletakkan lilin di atas kue ulang tahun anaknya.

Hal itu dilakukan agar menghindari penyebaran virus flu dan penyakit lain.

Lebih baik, rayakan ulang tahun cukup dengan potong kue dan nyanyian ulang tahun.

Tentu saja tradisi ini bukanlah satu-satunya hal yang menyebabkan penyebaran virus. Namun akan lebih baik jika tradisi ini dihindari, apalagi jika anak yang berulang tahun sedang sakit.

Nah, gak mau kan anak kita sakit setelah berulang tahun. Ingat, berdoa hanya kepada tuhan, Bukan karena lilin yang kita tiup..
loading...
Top