Bikin Merinding, Melihat Orang-Orang ini Panen Puluhan Ular Hijau



Tahukah kamu ular yang berwarna hijau dan biasanya bersembunyi di semak pohon dan rumput? Umumnya orang yang melihat ular ini memilih untuk menghindarinya karena dianggap berbahaya. Namun apa yang dilakukan orang-orang dalam video ini malah sebaliknya. Mereka tak takut untuk mendekati ular itu bahkan mengambilnya satu per satu lalu dimasukkan ke dalam jala.

Jumlah ular yang berada di pohon tersebut diperkirakan mencapai puluhan ekor. Menurut netizen, dalam video yang heboh di youtube ini juga menunjukkan jika ular hijau itu sengaja dipelihara.

Keterangan video tersebut, Ular ini diternak. Di Thailand & Vietnam ternak ini buat konsumsi dan obat kuat.

Menurut laman iucnredlist.org dilansir brilio.net, ular hijau tersebut memang dapat ditemukan di Thailand, Vietnam, Myanmar, China, Hong Kong dan Indonesia (Jawa dan Sumatera). Trimeresurus albolabris atau akrab dipanggil ular truno bamban oleh masyarakat di Pulau Jawa ini termasuk keluarga Viper yang berbisa kuat dan mematikan.

"Kemungkinan untuk diternakkan (ular hijau di video), mengingat jarak pohon dengan tanah di sekitarnya tidak jauh serta di kelilingi pagar tembok tinggi dan dilengkapi parit. Untuk genus merujuk ke Trimeresurus. Untuk identifikasi sampai tingkat spesies harus dipastikan dengan menghitung sisik tubuh dan kepalanya. Distribusinya di Asia Tenggara, termasuk Thailand dan Vietnam," kata Hastin Ambar Asti, herpetologist di salah satu perusahaan konsultan lingkungan.

Baca Juga :
Anak Kecil ini Gokil Banget Gan, Asli Keren
Begini Jadinya Kalau Anak Ditinggalkan Bersama Ayahnya
Imajinasi Para Jomblo ini Benar-Benar Bikin Ngakak..Hahahaha...

Hastin menambahkan jenis bisa ular ini hemotoxin yang cukup kuat. Efeknya bisa ini merusak sel darah merah dan menyebabkan rasa nyeri di titik gigitan, pusing serta sakit kepala. Selain itu bisa ular ini dapat masuk hingga ke ginjal manusia.

Berikut foto-foto ular hijau yang dipanen tersebut:

1. Ular ini bisanya termasuk mematikan.


2. Bisa berkembang biak sebanyak itu ya..


3. Segerombolan mahluk  berbisa gan, ngeri...


Ini nih videonya,


Wah, dibuat obat kuat. Panenya aja seperti paneh buah, nggak ada rasa takut sama sekali ya.
Top