Biarkan Saja Dia Menyesal Telah Meninggalkanmu



Kamu yang sedang dimabuk asmara jangan keterlaluan, apalagi kalo sampai memberikan 'semua' yang kamu punya. Karena bakal fatal. Memberikan hatimu buat dia saja, kalau sudah putus cinta rasanya akan sangat menyakitkan. Rasanya ingin sekali marah atau menangis. Namun, jangan biarkan dirimu terpuruk.

Sebaliknya, kamu harus bisa menunjukkan pada si mantan bahwa hidupmu baik-baik saja, ada atau tanpa si dia.

Dikutip dalam laman kompas, Roudabeh Rahbar, PsyD, seorang psikolog berlisensi di Califonia Selatan, mengatakan bahwa lama bersedih karena putus cinta hanya membuat hati Anda semakin terpuruk.

Rahbar menguraikan beberapa cara bangkit dari kesedihan, kembali bahagia dan buat dia menyesal memilih berpisah darimu. Berikut tipsnya,

Buat dirimu lebih bahagia

Dunia belum berakhir kalau kamu putus dengannya. Namun, ini bukan alasan kamu harus terus sedih dan kecewa. Lakukan berbagai hal yang menyenangkan untuk Anda dan buatlah diri Anda lebih bahagia. Hadirkan senyuman dan syukuri setiap kebaikan yang Anda terima setiap hari.

Baca Juga : Hai Para Perempuan, Dengarkan Isi Hati Kami

Sekalipun Anda belum bisa merasa bahagia, berpura-pura bahagialah untuk sementara waktu sampai berhasil. Rahbar mengatakan bahwa Anda juga harus memaksakan diri untuk selalu bahagia.

Bersikap baik ketika bertemu

Putus baik-baik atau putus tidak baik-baik, namanya bertemu mantan, tetap saja membuatmu kikuk.

Namun, memalingkan muka atau pura-pura tidak melihat saat bertemu mantan di keramaian, cerminan sifat kekanakan yang menyebalkan. Tetaplah menyapa dan basa-basi seadanya. Lalu, tinggalkan.

Untuk membuat pernyataan tak langsung kalau kamu baik-baik saja tanpanya, bersikaplah baik saat bertemu dengannya. Sedikit basa-basi tentang kesibukan dan tunjukkan senyum lebarmu saat tak sengaja bertemu dengannya.

Gunakan media sosial

Sekalipun sudah memutuskan kamu, bukan berarti si dia tidak akan memata-matai halaman media sosial Anda. Tak ingin kan dicap galau atau masih mengharapkan si mantan. Jadi, pastikan Anda mengunggah berbagai hal positif dan tunjukkan bahwa Anda masih bisa menikmati hidup Anda.

Jangan hubungi mantan duluan

Misi balas dendam ini sudah berhasil saat si mantan mencoba untuk menghubungi kamu duluan. Namun, saat dia menghubungi, jangan langsung ditanggapi. Ulurlah sedikit waktu, agar tidak terkesan masih berharap.

Nah, paham kan! Jangan terlalu memikirkan hubungan percintaan saja karena masih sangat banyak sekali sisi positif kehidupan yang pastinya belum kamu explore.
loading...
Top