Bersaing Dengan Rekan? Baca Tips Bersaing Secara Sehat Di Tempat Kerja Berikut Ini


Bersaing di kehidupan ini sudah bagaikan dua buah sisi mata koin yang tidak pernah bisa dipisahkan. Demi untuk menunjukan siapa yang terbaik tidak terkecuali ditepat kerjapun terjadi persaingan antara rekan-rekan kerja.

Namun yang harus di perhatikan, dengan adanya persaingan bukan berati Anda malah berhubungan buruk dengan rekan kerja. Berikut beberapa tips agar anda tetap bisa bersaing di tempat kerja secara sehat.

1. Tidak saling menjatuhkan namun meningkatkan kualitas

Persaingan dalam kerja memang penting namun untuk berada di posisi yang anda inginkan tidak perlu sampai menjatuhkan rekan kerja bahkan sampai berpijak pada punggung rekan. Yang harus anda lakukan adalah bekerja dengan sebaik-baiknya agar hasil karya maksimal. Carilah apa yang menjadi kekurangan lalu perbaiki. Jadikanlah persaingan sebagai motivasi positif untuk membuat dirimu lebih baik.

BACA JUGA : 2 Ciri-Ciri Ini Adalah Tanda Paling Umum Orang Itu Pembohong

2. Membuka peluang bukan mencurinya

Carilah kesalahan-kesalahan yang nantinya mungkin timbul. Degan begitu anda bias membuka kesempatan untuk menemukan solusinya tentu dengan cara yang inovatif dan elegan. Tidak perlu menunggu rekan anda melakukan kesalahan lalu mencari muka di depan bos anda. Hanya perlu mengevaluasi sedikit apa yang mungkin diakibatkan oleh masalah yang ada, anda dapat penilaian yang lebih bagus tanpa harus menjatuhkan harga diri rekan kerja.

3. Saling tolong menolong

Menjalin pertemanan dalam sebuah pekerjaan sangat penting namun jangan lupa juga jadikan rekan kerja sebagai saingan yang positif agar kualitas kerja anda meningkat. Alangkah baiknya jika anda bisa menolong kesulitan yang sedang dihadapi oleh rekan kerja karena tolong menolong sangat penting dalam hidup di lingkungan kerja.

4. Jangan pernah menyerah

Tetaplah berjuang keras agar kesuksesan dapat anda raih. Meskipun kerap kali kegagalan dan kesalahan terjadi jangan terpuruk namun perbaiki kesalahan dan bangkitlah agar segera bisa berlari untuk mengejar kesuksesan. Menyerah sama sekali bukan pilihan tetapi sesuatu yang wajib dihindari.
Demikian tips-tips agar anda tetap bisa bersaing di tempat kerja namun dengan cara yang inovatif dan elegan tanpa harus menjatuhkan rekan sekantor.
Top