Beredar Video Hujan Raksasa Menyembur ke Langit, Asli Atau Hoax? Inilah Kebenarannya!

Yang namanya hujan itu, air yang turun dari awan dengan bentuk tetes-tetes air. Tapi bagaiamana ya jadinya jika hujan raksasa dari tanah, menyembur ke langit? Seperti pada video berikut ini.



BACA JUGA: Perbedaan Hidup Orang yang Bangun Subuh VS Bangun Molor

Video yang di upload akun bernama Gossip Mill Najja ini, memperlihatkan fenomena langka yaitu hujan besar yang menyembur ke langit. Rekaman video yang dipublished pada 12 September 2016 ini bisa di katakana unik, karena jarang banget ada kejadian seperti itu. lalu, apakah penampakan ini asli, atau hanya buatan saja? Mari kita simak.

Sebelum membahas lebih lanjut, Tonton dulu nih videonya..



Dikutip dari Tribunnews, jika kamu mengamati lebih jeli air tersebut nggak turun dari langit namun yang sebenarnya terjadi adalah air yang menyembur dari bawah tanah. Hal ini terjadi karena air yang berada di lapisan bawah tanah terpanaskan oleh batuan beku di bawahnya hingga mencapai titik didih.

Tekanan yang tinggi di bawah permukaan bumi menyebabkan air tersebut keluar menuju permukaan bumi ketika titik didih turun. Dengan kata lain semburan air panas dan uap panas yang keluar dari dalam bumi ini disebut geiser, yakni sejenis mata air panas yang menyembur secara periodik

Penyebab lainnya juga bisa berasal dari pemanasan oleh matahari dan efek rumah kaca alias global warming loh! Nah guys, agar tidak terjadi karena sebab yang satu ini, mari kita jaga lingkungan kita untuk anak cucu kita kelak.
Top