Benarkah Manusia Bisa Hidup Tanpa Menghirup Oksigen ?


Sebelumnya kita sudah tahu bahwa, salah satu yang membuat manusia bisa tetap hidup adalah karena kita menghirup udara yang mengandung oksigen. Oksigen tersebut lah yang membuat paru-paru kita terus bekerja dan memompanya kedalam tubuh melalui darah.

Namun tim peneliti dari Boston Children’s Hospital melakukan penelitian yang mengejutkan. Dilansir dari laman HuffingtonPost, Tim peneliti ini menemukan sebuah metode dan zat yang di klaim bisa menopang kehidupan manusia, tanpa menghidup oksigen.

Metode yang mereka lakukan adalah dengan menginjeksi oksigen langsung ke dalam darah. Pasian yang tidak sanggup bernafas, seperti gagal paru-paru, terkadang membutuhkan cara lain untuk mendapatkan sejumlah oksigen ke dalam darahnya. Agar terhindar dari serangan jantung dan kerusakan otak.

Tim peneliti dari Rumah Sakit tersebut menciptakan micro partikel kecil yang berisi gas. Dan bisa disuntikkan langsung ke dalam darah, dengan harapan akan mengembalikan kadar oksigen dalam darah menjadi normal, dalam hitungan detik.

Micro Partikel ini sebenarnya terbuat dari molekul lemak, yang dikelilingi oleh paket gas oksigen.

"Uji pada hewan terbukti sukses, "kata Dr John Khei dari rumah sakit tersebut. "Di beberapa kasus, hewan bisa tetap hidup tanpa bernapas selama 15 menit."

Nah kita tunggu saja ya perkembangannya. Meski penelitian ini masih dilakukan kepada hewan, namun tidak menutup kemungkinan hal ini bisa menjadi kenyataan dalam waktu dekat. Temuan ini akan membantu jutaan orang di seluruh dunia yang mengidap penyakit yang berhubungan dengan paru-paru, dan kadar oksigen dalam darah.
loading...
Top