Baobab, Buah Dengan Khasiat Tiga Kali Lipat Lebih Tinggi Dibanding Jeruk


Pernahkah Anda mendengar buah khas Afrika, baobab? Baobab merupakan buah khas benua hitam Afrika, yang mampu meningkatkan energi dan kesehatan kulit. Di Inggris, permintaan buah baobab melonjak cukup tinggi.

Data baru menunjukkan, buah yang kandungan vitamin C-nya tiga kali lebih banyak dari jeruk, telah meningkat produksinya hingga 1.600 persen.

Warga Inggris telah terbiasa membeli buah yang kaya nutrisi, yang memiliki tingkat antioksidan sangat tinggi, dan rasanya yang unik, perpaduan nanas dan melon.

Baobab merupakan sumber kalsium, kalium, thiamin, dan vitamin B6, dan semua bermanfaat untuk kesehatan.

BACA JUGA : Penting! Ketahui Bahaya Minum Air Dalam Botol Plastik

Sejak diperkenalkan pada Oktober tahun 2012, angka penjualan sebesar 60 persen lebih baik dari para saingannya di pasar.

Seperti dikutip Dailymail, dosen dari Oxford Brookes University, Inggris, Dr Lisa Ryan mengatakan, "Baobab adalah buah yang kaya akan sumber potassium, yang berperan penting dalam menurunkan tekanan darah."

"Buah ini juga mengandung kalsium yang penting untuk kesehatan tulang dan memiliki kandungan serat larut cukup tinggi, yang penting untuk kesehatan pencernaan Anda," tambahnya.

Manfaat buah baobab tidak hanya itu. Baobab juga kaya polifenol yang memiliki manfaat mencegah terjadinya aterosklerosis, beberapa jenis kanker dan diabetes tipe 2.
Top