Bangga, Ratusan Warga Belanda Turun ke Jalan Menolak Kehadiran PM Israel.

Puluhan anggota komunitas Palestina di Belanda dan para aktivis solidaritas Palestina pada Selasa (6/9/2016) siang ikut dalam aksi demonstrasi di depan parlemen Belanda, mereka menolak kunjungan PM Israel Benjamin Netanyahu ke Belanda.



Para demonstran mengibarkan bendera Palestina dan kotak-kotak yang menggambarkan makam anak-anak Palestina yang gugur akibat kejahatan Israel terhadap rakyat Palestina. Selain itu mereka juga membawa replika besar kunci hak kembali Palestina. Mereka juga meneriakkan yel-yel menolak kunjungan Netanyahu yang dituduhnya bertanggung jawab atas pembunuhan orang-orang Palestina yang tidak berdosa.



Baca Juga : Menurut Rasulullah, Inilah Ciri Orang yang Pandai



Rencananya di Den Hag Belanda akan digelar pawai sepeda motor dalam rangka untuk kampanye rakyat menentang kunjungan Netanyahu ke Kerajaan Belanda.



Perlu dicatat bahwa sejak sebulan lembaga-lembaga Palestina di Belanda dan para aktivis solidaritas untuk Palestina, sudah mulai mempersiapkan penggalangan serangkaian kegiatan menolak kunjungan Perdana Menteri Zionis, Benjamin Netanyahu. Karena itu ditunda pidato Netanyahu di depan Parlemen Belanda. Begitu juga adik perempuan mantan Perdana Menteri Belanda menyatakan penolakannya atas kunjungan Netanyahu ke Belanda, dan menuntut agar dilakukan penangkapan atasnya.
Top