Astaghfirullah, Tumor Berbobot 30 Kg Diangkat dari Perut Wanita Ini


Tumor seberat 30,8 kilogram diangkat dari tubuh seorang wanita setelah ia membiarkannya tumbuh dan tak pernah memeriksakannya ke dokter.

Stoja Popovic namanya, seorang wanita yang selalu menolak untuk memeriksakan kondisinya, meskipun keluarga dan kerabatnya khawatir akan benjolan di perutnya yang tiap tahun kian membesar.

"Pada awalnya aku pikir berat badanku naik, namun tak lama setelah itu aku menyadari ada yang salah. Namun aku tak merasa sakit…jadi aku melakukan aktivitas seperti biasa," ujar Popovic.

BACA JUGA : Inilah 10 Poin Penyebab Anda Tak Bisa Kentut, Hati-hati!

Namun suatu hari, Popovic mengalami cedera saat bekerja di lapangan dan membutuhkan pengobatan untuk kakinya. Kru ambulans yang tadinya didatangkan untuk mengobati kakinya justru lebih khawatir dengan kondisi perut besarnya dan memutuskan untuk membawanya ke rumah sakit.

Dilansir visualsevent, para ahli di Bosnian University Clinical Centre di ibu kota Bosnia dan Herzegovina, Sarajevo, mengatakan bahwa tumor itu harus segera diangkat.

Seperti yang tim medis katakan yang dikutip media lokal, tumor itu awalnya tumbuh di salah satu ovarium sebelum perlahan menyebar ke seluruh rahimnya dan terus membesar.



Setelah menjalani operasi selama empat jam, tim yang dipimpin oleh dokter bedah Zoran Anicic dan ginekolog Vesna Ecim-Zlojutro dari University Clinic Centre di Banja Luka berhasil mengangkat tumor itu.

Popovic yang berasal dari Banja Luka, saat ini sedang menjalani pemulihan di rumah setelah dirawat beberapa hari di rumah sakit.
loading...
Top